Breaking News:

‘Hanya Pertukaran Posisi dan Tugas’

WAKIL Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPW Partai NasDem Aceh, T Banta Syahrizal ST, membenarkan adanya perombakan pengurus

Editor: bakri
SERAMBINEWS/MASRIZAL
Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi (tengah) didampingi Sekretaris, Nahrawi Noerdin (tidak terlihat), serta dua wakil ketua Zulfikar Lidan (kiri) dan Ramdhana Lubis saat menyampaikan konferensi pers di D' Energy Cafe, kawasan Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (21/8/2021). 

WAKIL Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPW Partai NasDem Aceh, T Banta Syahrizal ST, membenarkan adanya perombakan pengurus tersebut. Dia menyebutkan, ada beberapa personel lama dan baru yang dianggap kompeten, masuk ke dalam jajaran pengurus saat ini.

Selain itu, sejumlah aktivis politik berpengalaman dan mantan aktivis mahasiswa lainnya juga ikut bergabung dengan NasDem Aceh menggantikan pengurus lama. “Dengan perombakan ini juga bergabung sejumlah aktivis politik yang berpengalaman sebelumnya dan sejumlah mantan aktivis mahasiswa," ungkap Banta Syahrizal.

Namun dia menegaskan, perombakan internal ini dipandang sebagai hal yang biasa, karena tidak ada yang hilang.

"Yang ada hanya pertukaran posisi dan tugas dengan merekrut kembali para aktor potensial. Bahkan beberapa adalah pengurus lama yang dipandang sangat produktif berkontribusi bagi partai, tapi tidak terakomodir dalam kepengurusan DPW," terangnya.

Menurut Banta, DPP tentunya akan terus memantau dan mengevaluasi kinerja internal DPW, sehingga gerak cepat dan tepat terus seirama dengan ruh serta semangat Partai NasDem.

"Pastinya (perombakan) ini adalah kebijakan DPP setelah melihat kinerja partai dan kepengurusan dalam 3 bulan terakhir setelah perubahan kepengurusan yang (ditetapkan Agustus) lalu," ujar Banta.

Banta Syahrizal yang juga mantan sekretaris DPW Partai NasDem Aceh ini mengatakan, perombakan dilakukan dengan tujuan untuk menggantikan anggota pengurus DPW yang telah meninggal, penyesuaian terhadap permintaan undang-undang agar partai memenuhi 30 persen quota perempuan, serta untuk mengakomodir kembali beberapa personel penting yang dulunya juga pengurus aktif.

"Tujuannya untuk lebih membangun tim yang lebih solid dan telaten dalam menjalankan kerja-kerja partai terutama untuk penguatan kepengurusan ke seluruh tingkatan menjelang verifikasi partai untuk Pemilu 2024," jelasnya.

"Ada juga personal baru yang sebenarnya juga adalah aktor-aktor politik berpengalaman di Aceh, serta mantan aktivis mahasiswa dengan tujuan menambah sentimen positif dan trust publik terhadap NasDem Aceh," tutup T Banta Syahrizal.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved