Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Sempat Divonis Bebas, KS Kembali Ditahan Terkait Kasus Korupsi Bebek Petelur di Aceh Tenggara

Karena diduga kuat terlibat dalam kasus korupsi pengadaan bebek betelur di Dinas Pertanian Aceh Tenggara tahun anggaran 2019 Rp 8,6 Miliar

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Direktur CV BD berinisal KS , ditahan di Polda Aceh 

Laporan  Asnawi Luwi | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Penyidik Tipidkor Ditreskrimsus Polda Aceh kembali melakukan penahanan terhadap tersangka KS alias ST.

Karena diduga kuat terlibat dalam kasus korupsi pengadaan bebek betelur di Dinas Pertanian Aceh Tenggara tahun anggaran 2019 Rp 8,6 Miliar, Jum'at (19/11/2021).

Proses penahanan tersebut terjadi di depan Lapas Kahju, di mana sebelumnya yang bersangkutan divonis bebas atas kasus yang ditangani oleh Kejati Aceh.

Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Sony Sonjaya, SIK kepada Serambinews.com dalam rilisnya, Sabtu (20/11/2021) menyampaikan, penahanan tersebut akan dilakukan selama 20 hari ke depan sampai berkas perkara tersebut dinyatakan P21 oleh pihak Kejaksaan Tinggi  (Kejati) Aceh.

Baca juga: Data Covid-19 Indonesia, Sabtu (20/11/2021), Bertambah 393 Kasus Corona Baru

"Tersangka KS  yang juga Direktur CV BD akan ditahan selama 20 hari ke depan sampai kasus ini dinyatakan P21," sebut Sony, Sabtu (20/11) di Mapolda Aceh.

Masih Sony, dalam kasus tersebut tersangka KS berperan sebagai Direktur pada CV BD (inisial perusahaan-red), yang merupakan sebagai rekanan pengadaan bebek di Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tenggara Tahun Anggaran 2019.

Sony juga menjelaskan, berdasarkan hasil audit, Perkiraan Kerugian Negara (PKN) yang dikeluarkan BPKP Perwakilan Aceh sebesar Rp4,2 miliar.

Baca juga: Pemerintah Aceh Peringati 113 Tahun Wafatnya Cut Nyak Dien

"Yang bersangkutan sebagai Direktur DB pada perusahaan pengadaan itu. Kerugian negara diperkirakan sebesar Rp4,2 miliar," terangnya singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Aceh telah menahan empat orang tersangka kasus bebek petelur Aceh Tenggara tahun 2019 yakni mantan Kepala Dinas Pertanian Aceh Tenggara berinisial AS, Sekretaris Dinas Pertanian Aceh Tenggara MH, Pelaksana Lapangan, YP. Kini ke empatnya ditahan di Polda Aceh.(*)

Baca juga: Singapura Dalam Proses Hidup Dengan Covid-19, Mulai Senin (22/11/2021) Longgarkan Pembatasan Sosial

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved