Breaking News:

Berita Abdya

Wakil Ketua DPRA dan Wabup Abdya Tinjau Lokasi Pembangunan Gedung Olahraga

Wakil Bupati Abdya, Muslizar mengaku Pemkab Abdya siap menghibah lahan untuk pembangunan GOR oelh Pemerintah Aceh.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Wakil ketua DPRA, Safaruddin dan Wakil Bupati Abdya bersama sejumlah unsur di Pemkab meninjau lokasi pembangunan Gor, Sabtu (20/11/2021) di Gampong Guhang, Kecamatan Blangpidie. 

Laporan Rahmaat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin SSos MSP bersama wakil bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT meninjau lokasi rencana pembangun Gedung Olahraga (GOR), Sabtu (20/11/2021) di Gampong Guhang Kecamatan Blangpidie.

Untuk pembangunan GOR itu, diperkirakan menghabiskan anggaran mencapai Rp 16 miliar yang bersumber dari APBA 2022.

Wakil ketua DPRA, Safaruddin SSos MSP  mengatakan, kunjungan dirinya bersama rombongan dan wakil Bupati Abdya itu, guna mengecek langsung lokasi lahan rencana pembangunan GOR.

"Untuk tahap awal pembangunan GOR ini, kita plotkan anggaran 16 miliar pada APBA 2022. Anggarannya sudah masuk dalam Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara atau PPAS APBA 2022, mohon doanya agar pembangunan ini tidak terkendala,” pintanya.

Ia menyebutkan, sebelum pembangunan itu dilaksanakan, syaratnya pemerintah Abdya harus menghibahkan tanah tersebut ke pemerintah Provinsi Aceh terlebih dahulu. Apabila proses hibah sudah selesai, lanjutnya, maka GOR itu akan segera dibangun paling lambat pertengahan 2022.

“Karena, syarat pembangunan GOR, memang tanah ini harus dihibahkan dulu ke pemerintah Provinsi, kalau itu selesai, setelah anggaran disahkan, maka pertengahan 2022 sudah dibangun,” pungkasnya. 

Sementara Wakil Bupati Abdya, Muslizar mengaku Pemkab Abdya siap menghibah lahan itu untuk pembangunan GOR tersebut.

"Alhamdullah kita menyambut baik dan segera mengurus surat hibahnya," kata wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Menurutnya, niat wakil ketua DPRA itu merupakan harapan dan mimpi para pecinta oleh raga di Abdya yang sudah lama tertunda.

"Ini menjadi mimpi kita bersama, dan akhirnya terjawab, semoga cepat terealisasi. Ini tentu patut kita syukuri dan dukung bersama," pungkasnya.(*)

Baca juga: Sempat Divonis Bebas, Pria Ini Kembali Ditahan Terkait Kasus Korupsi di Agara

Baca juga: VIDEO Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Masuk Kategori 100 Masjid Terindah Se Nusantara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved