Breaking News:

Berita Aceh Besar

Anggota DPRK Aceh Besar Latih Warga Tiga Kecamatan Membuat Kriya Ecoprinting

Anggota DPRK Aceh Besar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Eka Rizkina Spd, melatih ibu-ibu tiga Kecamatan tentang kriya  Ecoprinting

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota DPRK Aceh Besar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Eka Rizkina Spd, melatih ibu-ibu tiga Kecamatan tentang Ecoprinting di Gampong Lamgaboh, Kecamatan Lhoknga sekaligus launching rumah khidmat, Sabtu (21/11/2021). 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Anggota DPRK Aceh Besar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Eka Rizkina Spd, melatih ibu-ibu tiga Kecamatan tentang kriya  Ecoprinting.

Yaitu suatu seni memanfaatkan bahan- bahan alam untuk dikreasikan dengan bahan kain menjadi sebuah hasil kerajinan.

Kegiatan itu dipusatkan di Gampong Lamgaboh, Kecamatan Lhoknga sekaligus launching rumah khidmat, Sabtu (21/11/2021).

Kriya Ecoprinting dapat diaplikasikan pada bahan kain menjadi baju, tas dan lain sebagainya.

Baca juga: Nasir Nurdin Terpilih Sebagai Ketua PWI Aceh, Ini Harapannya Kepada Seluruh Anggota PWI

Dimana bisa memanfaatkan baju atau tas lama yang berwarna polos menjadi lebih bermotif, tentunya dengan bahan- bahan alami.

Pelatihan langsung di dimentori oleh founder rumah dalang Aceh, Yusriana Badruzzaman yang merupakan penggagas rumah daur ulang (DaLang) berbasis komunitas.

"Harapannya masyarakat dapat memanfaatkan barang-barang yang ada disekitar lingkungan rumah untuk dikreasikan menjadi produk yang bernilai ekonomis," begitu pungkasnya.

Eka Rizkina Spd mengatakan, rumah khidmat ini diharapkan bisa menyentuh segala lini kehidupan, dimana manusia mempunyai tiga potensi kebaikan dan perbaikan. Ketiga potensi itu adalah jasmani, rohani, dan intelektualitas.

"Sentuhan jasmani berupa khidmat kesehatan, disini kita bisa memulai dengan rutin melaksanakan senam jantung sehat, juga kita harapkan ada nya pelatihan kebugaran bagi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Detik-detik 2 Prajurit TNI Ditembak KKB Papua di Yahukimo, Satu Gugur dan Seorang Terluka di Perut

Potensi rohani berupa khidmat pemberdayaan masyarakat melalui pembinaan keislaman bagi anggota PKS, sedangkan potensi intelektualitas diharapkan adalah sharing knowledge bagi masyarakat, berupa pelatihan - pelatihan yang dapat menambah ilmu dan meningkatkan kehidupan ekonomi ke arah yang lebih baik.

Maka harapannya, semoga rumah khidmat ini kedepan bisa berdaya guna bagi masyarakat di kawasan Lhoknga, Leupung, Peukan Bada, bahkan sampai hingga ke Lhoong dan Pulo Aceh.

Acara  launching Rumah khidmat dihadiri  Ketua Komisi VI DPR Aceh Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag, Ketua Kaderisasi DPW PKS Aceh Tgk. Ismunandar Badruzzaman, ST, Sekretaris DPW PKS Aceh, Tgk. Wahyudi, SE, Endang Sumiati, Bidang Perempuan PKS Aceh, Kordapil DPW PKS Aceh Iwan Sulaiman, MS, Ketua DPD PKS Aceh Besar, Hanifullah, S.Pd.I, beserta seluruh pengurus DPC PKS dari Dapil 2 Aceh Besar.(*)

Baca juga: Harga Emas Per Mayam dan Per Gram di Lhokseumawe Hari ini, Minggu (21/11/2021)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved