Breaking News:

Man City Vs Everton, Ajang Duel Striker asal Brasil

GABRIEL Jesus merupakan sosok yang berkontribusi besar untuk Manchester City pada musim ini

Editor: bakri
Man City Vs Everton, Ajang Duel Striker asal Brasil
For Serambinews.com

GABRIEL Jesus merupakan sosok yang berkontribusi besar untuk Manchester City pada musim ini. Apalagi khusus pada laga melawan Everton, dia merupakan sosok vital di tim. Manchester City menghadapi Everton dalam pertandingan lanjutan Liga Premier di Stadion Etihad Stadium, Minggu (21/11/2021) malam WIB.

Tidak ada pemain Manchester City maupun dari Everton yang mencetak gol sebanyak yang sudah diciptakan Jesus dalam duel antara dua tim tersebut. Gabriel Jesus sudah membukukan 8 gol dan memberi satu asis dalam 8 laga Liga Premier ke gawang Everton. Jumlah itu menjadi gol terbanyak yang dicetak seorang pemain Man City sepanjang sejarah melawan Everton.

Dengan delapan golnya ini, Everton berada di urutan pertama daftar tim yang gawangnya paling banyak dijebol oleh Jesus. Di atas jumlah gol yang dicetak oleh Jesus ke gawang Leicester dan Wolves yang masing-masing 5 gol. Gabriel Jesus juga berhasil membawa timnya tak terkalahkan melawan Everton. The Citizens meraih 7 kemenangan dan sekali imbang. Dalam 10 pertandingan yang sudah dilakoni pada musim ini, Jesus baru mencetak 2 gol. Namun, dia adalah penyumbang asis terbanyak di tim dengan 5 asis dalam 10 laga.

Dalam pertandingan malam ini, Man City tidak akan memainkan Kevin de Bruyne karena ia dinyatakan positif Covid-19 saat jeda internasional baru-baru ini. De Bruyne juga dipastikan absen pada laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Rabu mendatang. Menurut Manajer City, Pep Guardiola, De Bruyne sudah menjalani karantina selama 10 hari.

De Bruyne yang positif Covid bukan satu-satunya masalah yang dihadapi juara Liga Premier menjelang kunjungan Everton ke Stadion Etihad. Jack Grealish juga kemungkinan akan absen karena cedera yang memaksanya mundur dari skuat Inggris sebelum kualifikasi Piala Dunia di San Marino.

Selain cedera Grealish, ketersediaan playmaker City Phil Foden untuk pertandingan Everton tidak pasti setelah ia juga mengalami masalah pada kakinya saat bertugas di timnas Inggris. Ferran Torres, Jack Grealish, Benjamin Mendy, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden adalah lima pemain yang bakal absen di Manchester City.

Namun Everton juga menghadapi lebih banyak pemain cedera. Yerry Mina, Andre Gomes, Dominic Calvert-Lewin, Tom Davies, Abdoluaye Doucoure, Mason Holgate (kartu merah), dan Gylfi Sigurdsson juga tidak bisa main. Laga ini diperkirakan akan menjadi ajang duel striker asal Brasil. Man City ada Gabriel Jesus sedangkan di Everton mengandalkan Richarlison. (tribunnews/mba)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved