Breaking News:

Menang Dramatis, Bireuen Lolos ke PORA

Kabupaten Bireuen secara dramatis lolos ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 di Pidie. Kepastian itu diperoleh besutan Fajriadi setelah menguburkan

Editor: bakri
DOK PSSI ACEH
Wasit asal Aceh Selatan, Junaidi memberikan pengarakan kepada kapten Banda Aceh dan Bireuen sebelum tarung babak play-off Pra-PORA di Stadion Carlos, Sabtu (20/11/2021) petang 

BANDA ACEH - Kabupaten Bireuen secara dramatis lolos ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 di Pidie. Kepastian itu diperoleh besutan Fajriadi setelah menguburkan ambisi Kota Banda Aceh, 3-2.

Pertandingan babak play-off Prakualifikasi PORA cabang sepakbola dihelat di Stadion Mini Carlos, Sabtu (20/11/2021). Dengan hasil ini, Bireuen mengikuti jejak tuan rumah Pidie, juara bertahan Kota Lhokseumawe, Aceh Besar, Kota Langsa, Gayo Lues, dan Aceh Selatan.

Kemenangan Aulia Fikri dkk terhitung dramatis. Ketika laga akan berakhir imbang, Bireuen berhasil mencetak gol pada menit 89. Gol itu langsung membuat kubu Banda Aceh kecewa.

Gol penentu Kota Juang tak lepas dari kepiawaan sang kapten, Azis Al-Fianza. Usai menerima umpan dari rekannya, Azis langsung melepaskan crossing akurat ke depan gawang Banda Aceh. Ternyata, umpan itu mampu diakhiri tandukan mematikan Zulfikar. 3-2 untuk kemenangan Bireuen.

Meski lolos, Bireuen harus menguras tenaga dan bekerja keras selama 90 menit. Betapa tidak, pasukan Khalid Almakmum mampu memberikan perlawanan sengit. Bireuen mengawali keunggulan pada menit kelima melalui tandukan Anas Mustafa.

Gol anak-anak Bireuen tak bertahan lama. Tiga menit kemudian, Banda Aceh berhasil menyamakan kedudukan dari sepakan Irza Rahmad Dian, usai memanfaatkan sepak pojok. Pada menit 16, Bireuen kembali memimpin melalui tendangan keras sang kapten, Azis Al-Fianza dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan tetap tinggi. Kondisi ini karena Bireuen dan Banda Aceh sama-sama ingin merebut tiket menjuju PORA 2022. Akhirnya, pada menit 67, kubu Banda Aceh bersorak.

Wasit asal Aceh Selatan, Junaidi menunjuk titik putih menyusul pemain bawah Bireuen hands-ball dalam kotak terlarang. Irza Rahmad Dian yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Marka 2-2.

Bireuen memastikan kemenangan satu menit menjelang waktu normal berakhir. Gol di menit akhir itu disumbangkan melalui tandukan Zulfikar. Skor 3-2 untuk Bireuen bertahan hingga pertandingan berakhir.

Laga babak play-off ini mempertemukan runner-up Grup B, Banda Aceh versus Bireuen sebagai runner-up Grup D. Dalam tarung penentuan itu, wasit Junaidi harus mengeluarkan lima kartu kuning. Selama 90 menit di lapangan, sang pengadil mampu memimpin dengan tegas tanpa kompromi.(ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved