Breaking News:

Berita Gayo Lues

Mendagri Tito Karnavian Ucap Selamat 10 Tahun Penetapan Tari Saman Warisan Budaya Tak Benda Dunia

Penetapan Tari Saman dari Gayo Lues, Aceh, sebagai warisan budaya tak benda oleh Unesco, organ PBB yang membidangi pendidikan dan kebudayaan.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Mendagri Muhammad Tito Karnavian 

Penetapan Tari Saman dari Gayo Lues, Aceh, sebagai warisan budaya tak benda oleh Unesco, organ PBB yang membidangi pendidikan dan kebudayaan.

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS,COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian menyampaikan ucapan selamat 10 tahun penetapan Tari Saman sebagai warisan budaya tak benda.

Penetapan Tari Saman dari Gayo Lues, Aceh, sebagai warisan budaya tak benda oleh Unesco, organ PBB yang membidangi pendidikan dan kebudayaan.

Ucapan selamat dari Mendagri disampaikan dalam bentuk rekaman video 2.07

Rekaman video itu memperlihatkan Mendagri berada di ruang kerjanya di Kemendagri Jakarta.

Dalam rekaman tersebut, Mendagri menyatakan atas nama  Menteri dan Jajaran Kementerian Dalam Negeri mengucapkan selamat atas 10 tahun penetapan Tari Saman sebagai warisan budaya tak benda dunia.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno: Tari Saman Tari Pemersatu Bangsa

“Kita semua sangat bangga ditetapkannya Saman sebagai warisan budaya tak benda dunia. Saman memiliki keunikan dan daya tarik sendiri. Kekompakan gerak, kostum dan lain-lain.

Saman sering ditampilkan di tingkat nasional dan internasional, sehingga menjadi ikon budaya Indonesia yang kaya, maju dan beradab.

Untuk itu kita perlu melestarikan budaya ini, tari ini,” seru Mendagri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved