Breaking News:

Berita Gayo Lues

Rayakan Peringatan 10 Tahun Saman, Kadispar Gayo Lues Lobi Para Menteri dan Pejabat Daerah

Salah satunya adalah dengan mengajak para pejabat sampai setingkat menteri memberikan ucapan selamat peringatan 10 tahun Tari Saman melalui rekaman vi

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/FIKARWEDA
Pertunjukan Saman Gayo oleh 12.267 penari di Blangkejeren, 13 Agustus 2017 silam. 

Salah satunya adalah dengan mengajak para pejabat sampai setingkat menteri memberikan ucapan selamat peringatan 10 tahun Tari Saman melalui rekaman video singkat.

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS COM, JAKARTA - Meski dalam situasi pandemi Covid-19, namun peringatan 10 tahun Tari Saman sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO, tetap diselenggarajan dengan cara berbeda.

Salah satunya adalah dengan mengajak para pejabat sampai setingkat menteri memberikan ucapan selamat peringatan 10 tahun Tari Saman melalui rekaman video singkat.

Ini lah yang dilakukan Kepala Dinas Pariwisata atau Kadispar Kabupaten Gayo Lues Irsan Firdaus Hasrimy.

Ia mengajak sejumlah menteri, di antaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta oara gubernur di beberapa provinsi di Indonesia untuk mengucapkan Hari Ulang Tahun ke-10 Tari Saman. 

"Hal ini sebagai bentuk kebersamaan dan kolaborasi dalam melestarikan Tari Saman dari Sabang sampai Merauke, dari Indonesia untuk dunia," katanya. 

Baca juga: VIDEO Menteri Sandiaga Uno: Tari Saman Tari Pemersatu Bangsa

Kadispar Gayo Lues, Irsan Firdaus Hasrimy, mengatakan dalam situasi pandemi, semua orang dipaksa berinovasi dan berkolaborasi. 

Termasuk dalam mengisi HUT ke-10 Tahun Saman Sebagai Warisan Budaya Tak Benda.

"Kita harus selalu berinovasi dan berkolaborasi dalam melestarikan Tari Saman sampai ke penjuru dunia," kata Irsan penuh semangat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved