Breaking News:

Berita Bireuen

Camat Juli Usul ke Pemkab Bireuen Bangun Rumah Korban Kebakaran

Setelah penyaluran bantuan masa panik, para korban berharap Pemkab Bireuen bisa membantu membangun kembali rumah korban yang terbakar.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Lima rumah di Dusun Mane Desa Beunyot, Juli, Bireuen terbakar. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ekses terbakar lima rumah dan satu kios milik warga di Dusun Mane, Gampong Beunyot, Juli, Bireuen, Sabtu  (20/11/2021) malam menyebabkan korban dan anggota keluarga telah kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya.

Menyikapi kondisi tersebut, Camat Juli Doli Mardian, SE MSM berharap kepada Dinas Sosial dan juga BPBD Bireuen dapat segera membantu  dan berharap juga Pemkab Bireuen membantu membangun rumah bagi korban.

Harapan itu disampaikan Camat Juli didampingi oleh perangkat gampong saat camat meninjau lokasi kejadian.

"Kami mengharapkan setelah adanya penyaluran bantuan masa panik, juga ada tindak lanjut dari Pemkab Bireuen bagaimana rumah sudah terbakar dapat dibantu dibangun rumah layak huni," ujarnya.

Baca juga: Lima Rumah dan Satu Kios Hangus Terbakar di Juli Bireuen, Ini Data Pemilik Rumah 

Baca juga: VIDEO - Empat Unit Rumah Warga Juli Bireuen Ludes Terbakar Menjelang Magrib

Sementara itu, terkait kebutuhan mobil pemadam untuk Kecamatan Juli, kata camat sudah menyurati dan sudah diakomodir berupa satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu mobil tangki air, nanti standby di kantor Camat Juli.

"Adanya Damkar di Juli ehingga kita harapkan saat ada terjadi kebakaran untuk tindakan penanganan, dapat teratasi dengan lebih cepat, nanti kami gotong-royong dengan keuchik untuk membenahi lokasi parkir mobil pemadam digarasi kantor camat," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk kebutuhan pengambilan air di Kecamatan Juli sangat mudah, karena ada irigasi.

"Saya sudah menyampaikan kepada bapak Bupati telah mengiyakan dan Kalaksa BPBD telah menyetujui, kita harap awal Desember 2021 sudah terealisasi," ungkap Camat Juli.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved