Breaking News:

Berita Kutaraja

Pelanggar Lalu Lintas Protes Petugas Saat Diberikan Surat Tilang, Terdiam Saat Ditunjukkan Ini

Sejumlah pelanggar lalu lintas melakukan protes kepada petugas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh yang mengantar langsung surat tilang.

Penulis: Misran Asri | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Ditlantas Polda Aceh mengantar surat tilang atas pelanggaran yang dilakukan oleh seorang pelanggar yang terekam ETLE di Kota Banda Aceh, Senin (22/11/2021). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sejumlah pelanggar lalu lintas melakukan protes kepada petugas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh yang mengantar langsung surat tilang.

Surat tilang tersebut diantar kepada para pelanggar lalu lintas yang terekam Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang terpasang pada 20 titik traffic light (lampu lalu lintas) di Kota Banda Aceh.

Surat tilang tersebut diantar langsung ke rumah dan ke kantor tempat para pelanggar itu bekerja oleh petugas Ditlantas Polda Aceh yang ditunjuk.

Saat didatangi, ada sebagian para pelanggar langsung memprotes petugas dan mengaku tidak pernah melakukan pelanggaran seperti yang tertera di dalam surat tilang tersebut.

Namun, para pelanggar itu langsung terdiam dan tak berkutik setelah ditunjukkan bukti-bukti atas pelanggaran yang dilakukan saat kendaraan.

Pasalnya, pelanggaran lalu linta yang mereka lakukan terekam CCTV yang dilengkap ETLE serta dari barcode aplikasi yang ditunjukkan oleh petugas kepolisian.

Baca juga: Tahun Depan Lhokseumawe Berlakukan Tilang Elektronik, Siapkan 1 Kamera ETLE

Akhirnya para pelanggar tersebut mengakui kesalahannya dengan dalih itu terjadi tanpa disadari serta kendaraan dinas dikendarai oleh anaknya.

Hal itu diungkapkan Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, SIK, MM kepada Serambinews.com, Senin (22/11/2021).

Menurut Kombes Dicky, sejak dilaunching Regional Traffic Management Centre (RTMC) dan ETLE Ditlantas Polda Aceh pada 12 November 2021, pelanggaran lalu lintas menunjukkan tren penurunan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved