Breaking News:

Penyelundupan Sabu ke Lapas

Penyelundupan Sabu ke LP Meulaboh Marak, Tahun Ini Saja Sudah 9 Kali Digagalkan Petugas

Sebelumnya, barang haram tersebut disusupkan melalui makanan dan sebagian dimasukkan dalam sabun mandi...

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Eddy Fitriadi
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Said Syahrul, Kepala Lapas kelas IIB Meulaboh. Penyelundupan sabu-sabu marak terjadi di Lembaga Pemasyarakat (LP) Kelas IIB Meulaboh yang diduga pesanan dari narapidana (napi) setempat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Penyelundupan sabu-sabu marak terjadi di Lembaga Pemasyarakat (LP) Kelas IIB Meulaboh yang diduga pesanan dari narapidana (napi) setempat.

Penyeludupan sepanjang tahun 2021 sudah terjadi sebanyak 9 kali.

Kasus terakhir terjadi pada Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 23.00 WIB, sebanyak 1 gram yang disusupkan dalam bola tenis dilempar ke dalam lapas.

Sebelumnya, barang haram tersebut disusupkan melalui makanan dan sebagian dimasukkan dalam sabun mandi dan beragam modus lainnya yang diantar ke LP tersebut.

Sebagian pelaku dari narapidana ditangkap dan diadili kembali atas kasus yang sama.

“Tahun ini kita sudah berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu ke LP Meulaboh sebanyak 9 kali,” ungkap Kepala Lapas Kelas IIB Meulaboh, Said Syahrul kepada Serambinews.com, Senin (22/11/2021).

Kabar narkoba jenis sabu yang disusupi ke dalam Lapas tersebut setelah mendapat informasi dari Satuan Reserse Narkoba, Kepolisian Resor Aceh Barat.

Petugas dari Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) secara rutin melakukan pengawasan dan penjagaan ketat.

Dalam pengawasan tersebut dan informasi yang diperoleh pemeriksaan dan kewaspadaan dari petugas terus ditingkatkan. Terakhir petugas menemukan sebuah benda berupa bola tenis yang di dalamnya disusupkan sabu-sabu.

Maka dari itu pihak Lapas terus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi kejadian serupa tak terulang lagi.

Semua barang dan kiriman dari setiap pengunjung dilakukan pemeriksaan secara ketat agar barang haram tidak lolos masuk ke dalam LP.

Banyaknya penggagalan yang sudah dilakukan oleh petugas LP menunjukkan maraknya peredaran narkoba jenis sabu di daerah itu.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved