Breaking News:

Politik

Prabowo dan Megawati Gelar Pertemuan di Istana, Petinggi Demokrat: Apa Sudah Dapat Izin Presiden?

Andi juga merasa heran, mengapa pertemuan agenda politik tersebut bisa terjadi di Istana Negara, tanpa adanya Presiden Joko Widodo...

Editor: Eddy Fitriadi
Intagram: @puanmaharani
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan Rabu (17/11/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Petinggi Partai Demokrat menanggapi pertemuan Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, dan Puan Maharani di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng lantas membandingkannya dengan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, yang menurutnya tak pernah menggunakan Istana Kepresidenan untuk menggelar pertemuan politik dengan petinggi partai.

"Kalau di zaman Pak SBY, kegiatan politik kepartaian biasanya dilakukan di Cikeas," ucap Andi Mallarangeng, dikutip dari Kompas.com, Senin (22/11/2021).

Andi juga merasa heran, mengapa pertemuan agenda politik tersebut bisa terjadi di Istana Negara, tanpa adanya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan Andi menyebut jika presiden saja tidak pantas melakukan pertemuan politik kepartaian di Istana Presiden.

"Bagaimana mungkin ada orang-orang yang bukan presiden menjabat, melakukan pertemuan politik kepartaian di Istana Presiden. Presiden saja tidak pantas melakukannya. Apakah sudah mendapat izin Presiden?" ungkap Andi.

Lebih lanjut Andi menerangkan mengapa Istana tidak boleh digunakan untuk pertemuan politik kepartaian.

Hal itu dikarenakan, Istana Negara dan Istana Merdeka adalah simpol Lembaga Kepresidenan.

Sehingga sejak dulu Istana Kepresidenan tidak pernah digunakan untuk agenda politik kepartaian.

"Di situ Presiden RI berkantor, dan melakukan aktivitas kenegaraan. Sekaligus bisa juga menjadi tempat kediaman," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved