Breaking News:

Sudah Sepekan Jaringan Seluler Padam

Jaringan seluler di Kecamatan Serbajadi Lokop, Kabupaten Aceh Timur, sudah sepekan terakhir padam total

Editor: hasyim
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Tower milik penyedia jasa operator telpon seluler di kawasan Singkil, Aceh Singkil, Selasa (13/4/2021) 

* Di Kecamatan Serbajadi Lokop

IDI - Jaringan seluler di Kecamatan Serbajadi Lokop, Kabupaten Aceh Timur, sudah sepekan terakhir padam total. al itu disampaikan oleh Eje ST, selaku tokoh pemuda Kecamatan Serbajadi Lokop, kepada Serambin, Minggu (21/11/2021).

"Sudah sepekan jaringan seluler di Kecamatan Serbajadi Padam, hal ini diduga karena kabel pengantar arus listrik ke tower yang berada di Desa Rampah sudah rusak. Terlihat di lokasi kabel sudah berkapur, dan terlepas dari tiang listrik penyangga," ungkap Eje.

Jika dari arah pusat Kecamatan Serbajadi Lokop, tiang tower berdiri tegak di atas bukit di Desa Rampah ini berjarak sekitar 3 km.

 "Karena posisi tiang tower berada di atas bukit, ini juga diduga menghambat tim teknis terkait untuk melakukan perawatan, mengingat akses menuju ke lokasi tower tersebut sangat sulit," ungkap Eje.

Jaringan seluler, ungkap Eje, sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Lokop, untuk menunjang segala proses kegiatan dan aktivitas masyarakat. Karena itu, akibat padamnya jaringan seluler ini, membuat kegiatan masyarakat terhambat, terutama komunikasi warga menggunakan HP.

"Banyak anak-anak warga Lokop ini kuliah di luar daerah dan di pesantren, sehingga akibat jaringan hilang komunikasi warga dengan anak-anaknya terputus, begitu juga dengan kegiatan lainnya. Jadi perbaikan ini sangat mendesak, kami harap adanya tindakan segera tim teknis telekomunikasi, dan Pemkab Aceh Timur, untuk membantu perbaikan sinyal di Lokop agar segera normal kembali," harap Eje mewakili masyarakat Lokop.(c49)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved