Breaking News:

Video

VIDEO Belajar Budidaya Maggot Bersama Kolonel Reki, Solusi Mengurangi Sampah dan Menambah Cuan

Keberadaan Maggot di Banda Aceh ini, berhasil dikembangkan oleh Aslog Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Reki Feriyanto di Asrama Keraton Banda Aceh.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Mursal Ismail

Keberadaan Maggot di Banda Aceh ini, berhasil dikembangkan oleh Aslog Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Reki Feriyanto di Asrama Keraton Banda Aceh.

Laporan Syamsul Azman

SERAMBINEWS.COM - Maggot adalah salah satu solusi untuk mengurangi sampah rumahan.

Keberadaan Maggot di Banda Aceh ini berhasil dikembangkan oleh Aslog Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Reki Feriyanto di Asrama Keraton Banda Aceh.

Pada hari Sabtu (20/11/2021), Dharma Wanita Simeuleu berhadir di Asrama Keraton untuk belajar langsung dari Kolonel Reki mengenai budidaya ulat tersebut.

Menurut Reki, kedatangan rombongan Dharma Wanita ini sebagai langkah untuk menjadikan Kabupaten Simeuleu bisa mengolah sampah menjadi hal yang berguna bagi perternakan maupun pertanian.

Di lokasi yang sama, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Simeuleu Nyonya Ahmadlyah mengatakan sangat senang diterima Aslog Kasdam IM di Asrama Keraton untuk belajar budidaya maggot.

Salmarita, yakni Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Simeuleu juga menjelaskan kedatangan rombongan Dharma Wanita untuk belajar pemanfaatan sampah.

Dalam kunjungan sekaligus belajar budidaya maggot ini, juga turut berhadir Rama Herawati yakni Ketua Bank Sampah USK serta anggotanya.

Narator : Ardiansyah
Editor : Syamsul Azman

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Ikan Marlin 105 Kg, Harimau di Trumon dan Banjir Rendam Banda Aceh

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Warga Aceh di Malaysia, Demo di Aceh Barat dan Eksekutor TNI di Pidie

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Penembakan Komandan Bais, Pospol Diberondong AK-47 & Mualaf di Masjid Oman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved