Breaking News:

Video

VIDEO Elemen Buruh Harap Gubernur Aceh Akomodir UMP 2022 Rp 3.600.000

Edy yang juga Sekretaris DPW FSPMI Provinsi Aceh ini berharap, Pemerintah Aceh bisa mengakomodir kenaikan UMP Aceh.

Editor: Habibi

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota Dewan Pengupahan Provinsi Aceh dari Serikat Pekerja, Edy Jaswar mengatakan elemen masyarakat pekerja/buruh di Aceh terus melakukan upaya pemaksimalan kenaikan upah yang mestinya sesuai dengan harapan pekerja berdasarkan kebutuhan hidup layak.

Edy yang juga Sekretaris DPW FSPMI Provinsi Aceh ini berharap, Pemerintah Aceh bisa mengakomodir kenaikan UMP Aceh pada tahun 2022 sebesar Rp 3.600.000 atau naik 14% dari tahun lalu.

"Kami berharap Gubernur Aceh dapat menetapkan UMP 2022 sesuai harapan pekerja dengan pertimbangan kekhususan Aceh sebagai daerah otsus serta pertimbangan kebutuhan hidup pekerja yang setiap saat terus bertambah," kata Edy, Sabtu (20/11/2021).

Persoalan upah, menurut Edy, harus menjadi perhatian semua pihak, khususnya Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini, kebutuhan hidup pekerja atau buruh di Aceh sudah bertambah.

"Diakhir periode kepemimpinan Gubernur Aceh kita berharap dapat mewarisi kebijakan pengupahan yang benar-benar mengakomodir nilai yang sesuai dengan kebutuhan hidup pekerja di Aceh," pinta Edy yang juga Wakil Sekretaris Aliansi Buruh Aceh ini.

Lebih lanjut Edy juga mengungkapkan, bahwa saat ini Aliansi Buruh Aceh bersama konfederasi dan federasi afiliasi sedang melakukan upaya revisi Qanun Aceh Nomor 7 Tahun 2014 tentang Ketenagakerjaan yang dianggap sudah tidak relevan lagi dengan kebutuhan pekerja di Aceh semenjak disahkan Omnibus Law.(*)

Baca juga: VIDEO Brio Tabrak Besi Pembatas Jalan di Leupung, Tembus dari Depan ke Belakang

Baca juga: VIDEO Resepsi Pernikahan Bule Amerika dengan Gadis Aceh, Benjamin Kenakan Pakaian Adat Ulee Balang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved