Breaking News:

Villarreal vs Man United, Partai Krusial

MANCHESTER United akan memainkan pertandingan krusial menghadapi tuan rumah Villarreal di Stadion de la Ceramica dalam laga lanjutan babak penyisihan

Editor: bakri
For Serambinews.com

MANCHESTER United akan memainkan pertandingan krusial menghadapi tuan rumah Villarreal di Stadion de la Ceramica dalam laga lanjutan babak penyisihan grup F Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB nanti. Ini adalah laga pertama The Red Devils di era pasca-Ole Gunnar Solskjaer.

Jika menang, MU dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Setelah laga melawan tim berjuluk Kapal Selam Kuning, Cristiano Ronaldo dkk akan menghadapi Young Boys di pertandingan terakhir. Sedangkan Villarreal, setelah pertandingan melawan Manchester United ini, mereka akan menghadapi Atalanta pada pertandingan terakhir.

Solskjaer sudah menyampaikan pesan terakhirnya kepada para pemain menjelang MUmenghadapi pertandingan melawan Villarreal. “Seperti yang pernah saya katakan kepada mereka pada pagi ini juga, percayalah pada diri Anda sendiri. Anda tahu kami bisa lebih baik dari ini. Kami belum bisa menunjukkannya keluar. Nikmatilah saat-saat menjadi pemain Manchester United, bermain di Liga Champions, panggung terbesar," ucap Solskjaer dikutip AFP.

Solskjaer tampak berlinang air mata dan benar-benar bersedih karena harus meninggalkan perannya sebagai manajer. Ia siap membantu klub jika MU membutuhkannya dalam kapasitas apa pun. Dengan Michael Carrick mengambil alih tugas Solskjaer, United diperkirakan tidak akan banyak membuat perombakan. Hanya melakukan transisi secara bertahap.

Untuk laga melawan Villarreal ini, Manchester United ditangani manajer sementara, sebelum menunjuk pelatih pengganti secara permanen. Di klasemen sementara grup F, MU berada di puncak dengan 7 poin. Sama dengan poin yang dikumpulkan Villarreal. Di peringkat ketiga ada Atalanta yang mengumpulkan 5 poin. Sedangkan peringkat terakhir ditempati Young Boys yang baru meraih 3 poin.

Ada tiga tim yang berpeluang besar lolos babak 16 Besar. MU perlu untuk meraih tambahan poin pada laga ini. Mereka akan lolos jika menang atas Villareal di laga krusial ini. Cristiano Ronaldo menjadi andalan MU pada laga ini. Dia sudah berpengalaman mencetak 14 gol ke gawang Villarreal dari 20 pertandingan.

Kejutan kekalahan atas Watford dengan skor 1-4 dalam lanjutan Liga Premier menjadi momen terakhir bagi Solskjaer sebagai manajer. Sebelumnya, MU juga menderita kekalahan dengan skor telak dari Leicester City, Liverpool, dan Manchester City. Hasl ini membuat Setan Merah berburu manajer lagi. Melihat penampilan mereka dalam beberapa pekan terakhir, hasil imbang melawan Villarreal mungkin akan menjadi hal yang akan disambut baik oleh kubu Man United.

Sementara itu, tim Kapal Selam Kuning tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir mereka dan akan memanfaatkan peluang tampil di kandang saat melawan MU yang berada di bawah tekanan. Mereka main lebih bertahan di Old Trafford dan tidak beruntung gagal merebut poin dalam pertandingan sebelumnya di Old Trafford saat kalah 1-2, dengan gol terakhir dicetak Ronaldo menit ke-95.

Tim asuhan Unai Emery juga akan berusaha untuk memastikan tempat di babak sistem gugur. Hingga saat ini, Villarreal dan Manchester United sudah saling berhadapan enam kali. Empat laga berakhir imbang tanpa gol, sedangkan MU kalah di final Liga Eropa 2021 melalui adu penalti dramatis yang berakhir dengan skor 10-11.

Sedangkan pertandingan terakhir, MU menang dengan skor 2-1 pada laga pertama babak penyisihan grup F Liga Champions musim ini. Villarreal sudah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka, melawan Atalanta dan Young Boys, sejak kalah 1-2 dari Manchester United.

Mereka tidak pernah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut di Liga Champions. Catatan lain, Villarreal tidak pernah mengalahkan Manchester United di Liga Champions dalam lima pertemuan. Paul Pogba, Raphael Varane, Edinson Cavani, Luke Shaw, dan Mason Greenwood, tidak bisa bermain karena cedera dan sakit. Sedangkan di Villarreal Gerrard Moreno sedang cedera, Serge Aurier tidak bisa main, serta Etienne Capoue dan Arnaut Dajuma diragukan tampil di laga ini. (tribunnews/mba)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved