Breaking News:

Info Aceh Jaya

Istri Wapres RI Terpukau Dengan Songket Motif Urat Meurante, Beli Songket Aceh Jaya

istri orang nomor dua di Indonesia itu juga membeli satu paket bekal baju khas Aceh Jaya yaitu songket motif urat meurante yang dipamerkan di stand

Editor: Muhammad Hadi
For Serambinews.com
Ketua Dekranasda Aceh Jaya Ernani Wijaya foto bersama dengan Ketua Umum Dekranasda, Ketua Dekranasda Aceh dan sejumlah pengurus Dekranasda lainnya, Selasa (16/11/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Hj. Wury Estu Handayani KH Ma'ruf Amin mengunjungi stand pameran milik Dekranasda Kabupaten Aceh Jaya di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur, Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa, (16/11/2021).

Tidak hanya berkunjung, istri orang nomor dua di Indonesia itu juga membeli satu paket bekal baju khas Aceh Jaya yaitu songket motif urat meurante yang dipamerkan di stand tersebut.

Ketua Dekranasda Aceh Jaya Ernani Wijaya yang ikut mendampingi Hj Wury Estu Handayani KH Ma'ruf Amin, mengatakan jika ketua umum Dekranasda itu sendiri juga sempat melihat seluruh kerajinan asa Aceh Jaya serta mempelajari beberapa kerajinan kabupaten itu.

"Ibu sempat tanya ke saya, produk unggulan kabupaten Aceh Jaya itu apa? dan saya jelaskan ke ibu," ungkapnya.

Baca juga: Motif Pucok Oen Nilam Akan Jadi Survenir Khas Aceh Jaya

Setelah itu, ternyata istri dari wakil Presiden RI Ma'ruf Amin itu tertarik melihat songket Aceh Jaya yang ditenun secara manual oleh seorang warga dari Kecamatan Jaya.

"Pas lihat songket punya daerah kita ibunya tertarik dan minta beli satu yang warna kuning," terang Ernani.

Dalam kunjungan itu, Stand Aceh Jaya sendiri menjadi stand pertama yang disambangi Hj Wury Estu Handayani dan juga sempat membubuhkan tanda-tangan pada buku tamu yang disediakan panitia penjaga stand.

Baca juga: Prestasi Sempurna Dekranasda Aceh Jaya, Berkat Sulam Benang Emas dan Pucok On Nilam

Selain itu, Ketua umum Dekranasda itu sendiri juga sempat mencoba menggenakan songket motif urat meurante yang dipakaikan langsung oleh Ernani Wijaya.

"Ibu Hj wury Estu Handayani paling lama di Stand kita, dan juga stand kita menjadi stand pertama yang dikunjungi, serta hanya satu-satunya stand yang mendapatkan tanda tangan tamu dari ibu," tutup Ernani Wijaya.(*)

Baca juga: Serambi Indonesia Terima Anugerah Bank Indonesia 2021

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved