Breaking News:

Manchester City vs PSG, Misi Balas Dendam

MANCHESTER City mengincar balas dendam atas kekalahan 0-2 yang mereka alami dari Paris Saint Germain (PSG) pada pertandingan di Parc des Prince

Editor: bakri
For Serambinews.com

MANCHESTER City mengincar balas dendam atas kekalahan 0-2 yang mereka alami dari Paris Saint Germain (PSG) pada pertandingan di Parc des Prince, September 2021 lalu. Kedua tim akan bertemu lagi dalam laga krusial fase penyisihan grup A Liga Champions di Stadion Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Setelah menjalani empat pertandingan, City berada di puncak klasemen grup A dengan 9 poin. Sedangkan PSG di peringkat dua dengan 8 poin. Club Brugge menempati peringkat ketiga dengan 4 poin, sedangkan Leipzig yang baru meraih 1 poin berada di dasar klasemen. Jika menang atau imbang di pertandingan ini, Manchester City lolos ke babak 16 Besar. Sedangkan PSG, mereka harus menang untuk bisa menjaga harapan melaju ke fase knock out.

Dalam pertandingan lain di grup yang sama, Club Brugge yang masih punya kans untuk lolos akan menghadapi RB Leipzig. Setelah laga terakhir, City akan berhadapan dengan Leipzig, sedangkan PSG akan bertemu Club Brugge.

Setelah kembali dari jeda internasional, Manchester City tampil sangat meyakinkan saat meraih kemenangan yang dominan dengan skor 3-0 di Liga Premier di laga kandang melawan Everton pada Minggu, 21 November 2021. Laga ini menjadi pemanasan mereka sebelum laga Liga Champions melawan PSG.

Sementara PSG yang kini dibesut Mauricio Pochettino unggul 11 poin di puncak Ligue 1 Prancis, dan mengalahkan Nantes 3-1 di akhir pekan lalu. Laga ini sangat ditunggu-tunggu oleh Phil Foden. “Paris akan menjadi pertandingan yang sangat besar dan kami ingin memenangkannya,” kata gelandang Manchester City, Phil Foden dikutip dari situs Liga Champions.

Pasukan Mauricio Pochettino tidak terkalahkan di Grup A, tapi publik Paris seperti dilansir surat kabar lokal Le Parisien tidak puas dengan hasil imbang 2-2 mereka di Leipzig pada laga terakhir.

Mereka menganggap Paris tidak pantas mendapatkan hasil imbang tersebut. Mereka ingin meraih kemenangan dalam pertandingan di Inggris yang bisa meredam ketidakpuasan. 

The Citizens mencari cara untuk membalas kekalahan atas PSG di Parc des Princes, September lalu. Man City meraih tiga kemenangan beruntun sebelum menjamu PSG, dan mereka berada dalam delapan kemenangan beruntun di kandang di Liga Champions.

Namun lawan yang dihadapi kali ini adalah tim bertabur bintang, PSG. Ada Leonel Messi dan Kylian Mbappe yang biasa tampil gemilang di panggung-panggung besar seperti Liga Champions.

Khusus untuk pertandingan melawan Manchester City, Messi sudah mencetak tujuh gol dalam tujuh laga bersama Barcelona dan PSG. Messi juga menyumbang tiga asis dalam tarung melawan City. (tribunnetwork/mba)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved