Breaking News:

Berita Sabang

Pengurus Masjid Agung Babussalam Sabang Seleksi Muazin Shalat Jumat

"Nanti akan dipilih 10 muazin terbaik yang memenuhi kualifikasi sesuai penilaian dewan juri, mereka yang terpilih akan kita tugaskan menjadi muazin...

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Agung Babusalam, Sabang membuka pendaftaran calon muazin untuk shalat Jumat. 

"Nanti akan dipilih 10 muazin terbaik yang memenuhi kualifikasi sesuai penilaian dewan juri, mereka yang terpilih akan kita tugaskan menjadi muazin shalat Jumat," kata Albina.

Laporan Masrizal | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Agung Babusalam, Sabang membuka pendaftaran calon muazin untuk shalat Jumat. 

Bagi yang berminat silahkan mendaftar di Balee Kerukon masjid setempat untuk mengikuti seleksi pada 3 Desember mendatang.

Imam Besar Masjid Agung Babusalam Kota Sabang Tgk H Yaqob Saleh SH kepada Serambinews.com, Rabu (24/11/2021) mengatakan peserta seleksi itu calon muazin diutamakan dari seluruh gampong yang ada di Sabang.

Kegiatan itu dilaksana bekerja sama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Sabang selaku penitia penyelenggara seleksi.

Ketua BKM Drs Anwar Usman menambahkan, bagi warga yang ingin mendaftar harus memenuhi tiga syarat yang sudah ditetapkan panitia.

Yaitu berusia 16 sampai 45 tahun, berdomisili di Sabang, dan bersedia jika sewaktu-waktu ditunjuk menjadi muazin.

Baca juga: Pengurus Masjid Agung Babussalam Sabang Seleksi Muazin Shalat Jumat, Silakan Daftar, Ini Syaratnya

Untuk kontak lebih lanjut bisa hubungi nomor kontak +6281360116266 (Muslem) dan +6285277562669 (Albina).

Sementara Ketua BKPRMI Sabang Albina A Rahman ST MT mengatakan seleksi ini akan dilaksana pada Jumat (03/12/2021) seusai shalat Isya di Masjid Agung Babusalam Sabang.

Dalam seleksi ini juga terlibat pengurus Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) sebagai dewan juri.

Mereka terdiri atas Tgk T Mardhatillah dan Tgk Iqbal SHI yang keduanya adalah qori internasional yang saat ini berstatus pembimbing dan melatih qori qoriah Sabang.

"Nanti akan dipilih 10 muazin terbaik yang memenuhi kualifikasi sesuai penilaian dewan juri, mereka yang terpilih akan kita tugaskan menjadi muazin shalat Jumat," kata Albina.

Pihaknya juga akan mengusulkan kepada Pemko Sabang agar dipertimbangkan menjadi muazin rawatib shalat lima waktu, karena SK penetapan muazin rawatib itu sepenuhnya kewenangan pemko mengingat Masjid Agung di bawah naungan pemerintah kota.(*)

Baca juga: Ma’had Aly Babussalam Gelar Kuliah Umum Bahas Aktualisasi Studi Tafsir, Hadirkan Dai dari Jawa Timur

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved