Breaking News:

Info Singkil

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Daring, LPPM Unimal Latih Guru Aceh Singkil

Armawan Hasibuan, ST, MT dosen Unimal yang menjadi Fasilitator dalam kegiatan tersebut mengatakan pengenalan G-education bertujuan untuk mendukung...

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Nurul Hayati
dok: Dawi
Guru SMA dan SMK di Aceh Singkil, mendapat pelatihan peningkatan kualitas pembelajaran melalui variasi pembelajaran online dari LPPM Unimal, Senin (22/11/2021). 

Armawan Hasibuan, ST, MT dosen Unimal yang menjadi Fasilitator dalam kegiatan tersebut mengatakan pengenalan G-education bertujuan untuk mendukung program peningkatan pembelajaran via daring selama pandemi berlangsung di Indonesia. 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pandemi Covid-19 membuat sistem pembelajaran dilakukan secara daring atau jarak jauh.

Cara itu dapat menurunkan kualitas pendidikan, jika tidak dilakukan secara tepat. 

Beranjak dari hal tersebut guru SMA dan SMK di Kabupaten Aceh Singkil, mendapat pelatihan mengajar secara daring berbasis internet dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Malikussaleh (Unimal). 

Salah satu pembelajaran berbasis internet yang dikenalkan LPPM Unimal kepada guru di Aceh Singkil adalah Google for Education (G-education). 

Kegiatan yang turut dihadiri Dr Asbaruddin Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Singkil-Subulussam, Dinas Pendidikan Aceh, dipusatkan di SMA Negeri 1 Gunung Meriah. 

Armawan Hasibuan, ST, MT dosen Unimal yang menjadi Fasilitator dalam kegiatan tersebut mengatakan pengenalan G-education bertujuan untuk mendukung program peningkatan pembelajaran via daring selama pandemi berlangsung di Indonesia. 

Baca juga: VIDEO - Sistem Pembelajaran Kreatif Diterapkan di SD Negeri 6 Banda Sakti Lhokseumawe

"Sekalian memperbaiki system manajemen pembelajaran melalui program G-education," ujarnya.

Sementara itu tim LPPM Unimal yang hadir sekaligus menjadi pemateri Widyana Verawaty Siregar PhD, Dr Muhammad Daud MT, Dr Adi Setiawan ST MT, Dr Baidhawi SP MP, dan Hendrival SP MSi.

Kemudian, turut hadir mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil Lhokseumawe-Aceh Utara, yakni Abdul Dawi, Sekretaris Himasil serta Ferdi Hidayatullah dan M Ilham Lapara.

Widyana Verawaty Siregar PhD berharap, melalui kegiatan pengabdian masyarakat bisa menjadi solusi mengatasi permasalahan pendidikan yang sedang dihadapi masyarakat, bangsa dan negara. 

Kemudian setelah pelatihan guru di Aceh Singkil, dapat melaksanakan pembelajaran daring secara aktif, efektif dan efesien berbasis online.(*)

Baca juga: Mahasiswa KKN Unimal Adakan Pembelajaran Sambil Bermain di PAUD SSB Cut Nyak Dhien Aceh Utara 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved