Breaking News:

Aceh Barat Tuan Rumah Popda Aceh XVI Tahun 2022

Gubernur Aceh menetapkan Kabupaten Aceh Barat sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVI

Editor: bakri
Foto/Dok Kominsa Aceh Barat
Staf Ahli Bupati Aceh Barat melaksanakan rapat koordinasi bersama perwakilan dari Pemerintah Aceh terkait persiapan pelaksanaan Popda Aceh yang akan dilaksanakan di Aceh Barat, Rabu (24/11/2021), di Aula Bappeda di Meulaboh. 

MEULABOH - Gubernur Aceh menetapkan Kabupaten Aceh Barat sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVI yang akan berlangsung pada Juni 2022 mendatang.

Dengan keputusan tersebut Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus melakukan berbagai persiapan guna menyukseskan perhelatan besar olahraga bagi pelajar di seluruh Aceh nantinya.

Guna mematangkan kesiapan tersebut, Bupati Aceh Barat Ramli MS yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan,  Mulyadi SHut melakukan rapat koordinasi pelaksanaan Popda ke XVI yang berlangsung di Aula Bappeda di Meulaboh, Rabu (24/11/2021).

“Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas berbagai persiapan terkait pelaksanaan Popda Aceh di Kabupaten Aceh Barat pada Juni tahun 2022 mendatang,” kata Mulyadi.

Persiapan tersebut, kata dia, meliputi perencanaan anggaran dan mekanisme pelaksanaan kegiatan, sehingga event besar bidang olahraga tingkat provinsi ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan.

Sekda Aceh Barat, Adonis saat memberi arahan pada kegiatan pengukuhan panitia POPDA XVI yang berlangsung di Aula DP3AKB, Senin (2/3/2020) di Meulaboh.
Sekda Aceh Barat, Adonis saat memberi arahan pada kegiatan pengukuhan panitia POPDA XVI yang berlangsung di Aula DP3AKB, Senin (2/3/2020) di Meulaboh. (For Serambinews.com)

"Kegiatan ini merupakan salah satu agenda penting dalam program Aceh Teuga yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh, oleh sebab itu perlu dipersiapkan secara matang agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar dan sukses nantinya," kata Mulyadi.

Melalui Popda tersebut nantinya diharapkan bisa menjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat, yang nantinya akan di bina lebih lanjut, sehingga dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. "Ini merupakan wujud dari doa dan usaha, serta menjadi bukti nyata bahwa Aceh Barat mampu menjadi tuan rumah penyelenggaraan event besar olahraga tingkat provinsi," ujarnya.

Baca juga: Terdampak Virus Corona, Popda di Aceh Barat Diundur 2021

Baca juga: Sekda Kukuhkan Panitia POPDA XVI di Meulaboh

Baca juga: Dispora Gelar Seleksi Atlet untuk Persiapan Popda Juni mendatang di Meulaboh

Untuk itu, ia meminta kepada masing-masing pengurus cabang olahraga agar dapat menyiapkan para atletnya dengan baik dan matang, sehingga pada saat pelaksanaan Popda nanti para atlet tersebut dapat memberikan kemampuan terbaik dalam meraih target juara.

Disamping itu, Mulyadi juga menginstruksikan kepada semua stakeholder agar melakukan koordinasi dengan tim satgas Covid-19 Provinsi maupun Kabupaten Kota supaya pelaksanaan Popda tersebut tetap sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Melalui persiapan yang matang di masing-masing cabang olahraga, atlet Aceh Barat diharapkan dapat mendulang banyak medali emas, sehingga target juara umum yang di targetkan Bupati Aceh Barat dapat tercapai.

PERTUNJUKAN tari massal memeriahkan pembukaan Popda Aceh Ke-XV yang berlangsung di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon, Aceh Tengah, Rabu (2/5).
PERTUNJUKAN tari massal memeriahkan pembukaan Popda Aceh Ke-XV yang berlangsung di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon, Aceh Tengah, Rabu (2/5). ()

Kabid Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, T Bustamam dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa rapat koordinasi ini membahas tentang teknis pelaksanaan kegiatan, sehingga kegiatan Popda Aceh di Aceh Barat bisa berlangsung meriah dan sesuai dengan harapan.

Berdasarkan keputusan Gubernur Aceh, nomor 426/813/2019, Kabupaten Aceh Barat ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Popda Aceh ke- XVI yang akan diikuti kontingen dari 23 Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh dan akan mempertandingkan 12 cabang olahraga (Cabor) yakni Atletik, Bola Kaki, Bola Basket, Bola Volly, Sepak Takraw, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Silat, Karate, Taekwondo, Tenis Meja dan Panahan.

Penetapan ini juga didasari oleh hasil verifikasi dan terpenuhinya kriteria sebagai pelaksana tuan rumah penyelenggara Popda Aceh, setelah dilakukan usulan oleh Disparbudpora Aceh Barat.(c45)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved