Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Aceh Tengah Raih Penghargaan Terbaik dalam Pengendalian Inflasi Non-IHK

Pemkab Aceh Tengah meraih penghargaan Terbaik I dalam Anugerah Bank Indonesia Provinsi Aceh untuk kategori Tim Pengendalian Inflasi Daerah.

Penulis: Mahyadi | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia (PYM) Malik Mahmud Al-Haytar, menyerahkan penghargaan dari Bank Indonesia kepada Pemkab Aceh Tengah yang diterima Sekda, Subhandhy di Banda Aceh, Rabu (24/11/2021). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah meraih penghargaan terbaik satu dalam Anugerah Bank Indonesia Provinsi Aceh untuk kategori Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam pengendalian inflasi Non Indek Harga Konsumen (IHK) di wilayah Provinsi Aceh Tahun 2021.

Penghargaan ini disampaikan disela-sela kegiatan pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) Tahun 2021 yang digelar secara hybrid dan dibuka langsung secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (24/11/2021).

Apresiasi yang diserahkan oleh Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia (PYM) Malik Mahmud Al-Haytar, diterima Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang diwakili oleh Sekda Subhandhy di Anjong Mon Mata Komplek Meuligo Gubernur Aceh, di Banda Aceh.

"Alhamdulillah, raihan ini menjadi bukti sinergitas antara  perangkat daerah  yang tergabung dalam tim pengendalian inflasi daerah Kabupaten Aceh Tengah serta kerja kita bersama dalam mengendalikan inflasi. Termasuk dalam pengembangan-pengembangan program pengendalian inflasi unggulan,” ucap Subhandhy.

Menurut Subhandhy pihaknya optimis bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan seluruh jajarannya akan terus berupaya untuk memulihkan dan  menjaga stabilitas ekonomi di daerah, paska berjuang melawan pandemi Covid-19.

Baca juga: RUU Perampasan Asset Hasil Tindak Pidana Perlu Segera Disahkan, Agar Pelaku Kejahatan Jera

Baca juga: Persiraja Banda Aceh Diterkam Maung Bandung, Akhyar Ilyas Akui Timnya Kalah Kualitas dari Persib

Lebih lanjut disebutkan, dengan apresiasi ini akan menjadi pemacu semangat seluruh elemen di Kabupaten Aceh Tengah, terutama TPID agar kedepannya dapat terus bersinergi untuk mencapai sasaran inflasi yang rendah dan stabil.

“Sudah saatnya kita bangkit dari keterpurukan selama 21 bulan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Saya yakin kedepannya Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Gayo di Kabupaten Aceh Tengah dapat bangkit secara mental dan ekonomi dari pandemi ini,” sebutnya.

Ditambahkan,  penyelenggara award, terpilihnya Kabupaten Aceh Tengah sebagai Terbaik 1 di Aceh tahun ini selaras dengan kinerja TPID dalam menjaga dan mengawasi terkendalinya harga barang kebutuhan pokok dan menjaga daya beli masyarakat saat pandemi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved