Breaking News:

Aceh Timur Peringati HUT Ke-65

Pemkab Aceh Timur, memperingati HUT ke-65 Kabupaten Aceh Timur, yang berlangsung meriah di lapangan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timu

Editor: bakri
Dok: Pemkab Aceh Timur.
Bupati Aceh Timur, juga H Hasballah Bin HM Thaib SH atau Rocky juga menyerahkan secara simbolis dua rumah layak huni (RLH) bagi warga kurang mampu di Gampong Seneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk dan Seunebok Aceh, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Rabu (24/11/2021). 

IDI - Pemkab Aceh Timur, memperingati HUT ke-65 Kabupaten Aceh Timur, yang berlangsung meriah di lapangan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur, Rabu (24/11/2021).

Perhelatan ini bertema "Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Aceh Timur yang ke-65, Mari Kita Wujudkan Pembangunan Masyarakat yang Islami, Bermartabat, Adil dan Demokratis".

Baca juga: Sekda Aceh Timur Sampaikan RAPBK 2022

Baca juga: Forkopimda Aceh Timur Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh

Baca juga: 13 Pengurus Pramuka Kwarcab Aceh Timur Terima Penghargaan

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH mengucapkan terima kasih kepada ASN daerah yang telah bekerja keras membangun Aceh Timur.

Sehingga daerah ini telah banyak perubahan dan banyak mendapatkan penghargaan di tingkat nasional, serta mampu bersaing dengan kabupaten kota lainnya di Aceh.

Bupati juga turut mengulas sejarah perpindahan pusat pemerintahan Aceh Timur dari Kota Langsa ke Kota Idi, sehingga kini masyarakat di 513 desa di Aceh Timur telah merasakan kemudahan pelayanan.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, dan Forkopimda Aceh Timur, menerima kunjungan, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr H Gusrizal SH MHum dan rombongan di pendopo Bupati Aceh Timur, Selasa (23/11/2021).
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, dan Forkopimda Aceh Timur, menerima kunjungan, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr H Gusrizal SH MHum dan rombongan di pendopo Bupati Aceh Timur, Selasa (23/11/2021). (SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI)

"Kini ASN dapat bekerja lebih baik dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat di Aceh Timur, selain itu dari kerja keras para ASN sehingga Aceh Timur kini semakin maju dan telah banyak mendapatkan prestasi baik di tingkat Aceh maupun nasional dalam memajukan Aceh Timur," ungkap Bupati Rocky.

Baca juga: 32 Tim Rebutkan Piala Futsal Bupati Aceh Timur

Kabupaten Aceh Timur, ungkap Rocky, tengah menata dan mengembangkan berbagai potensi dan kewilayahan, guna mempercepat pembangunan di segala bidang yang akan menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan daerah.

Upacara HUT Aceh Timur turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten, staf ahli dan para Kepala OPD dengan berpakaian adat Aceh, serta para ASN di lingkungan Pemkab Aceh Timur.

Usai mengikuti upacara, Bupati Aceh Timur dan rombongan langsung menuju tribun lapangan upacara Pemkab Aceh Timur, untuk meninjau gebyar vaksinasi dan donor darah dengan banyak hadiah.

Bupati Serahkan Dua Rumah

Seusai memperingati HUT Aceh Timur, Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH atau Rocky juga menyerahkan secara simbolis dua rumah layak huni (RLH) bagi warga kurang mampu di Gampong Seneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk dan Seunebok Aceh, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Bupati Aceh Timur Terima Kunjungan Delegasi USAID

Baca juga: Bupati Aceh Timur Rocky Minta Camat dan Keuchik Proaktif Terapkan Prokes

Baca juga: Bupati Aceh Timur Kunjungi Balita Penderita Thalasemia

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH mengatakan penyerahan  rumah bantuan rumah ini, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Aceh Timur ke-65.

"Di hari jadi Kabupaten Aceh Timur ke-65 ini, kita menyerahkan dua unit rumah secara simbolis. Ini bentuk kepedulian kita melalui program yang pro-rakyat, sehingga masyarakat kurang mampu memiliki rumah layak huni sebagai tempat tinggalnya," untuk Rocky.

Disebutkan, sejak tahun 2012 sampai tahun 2021 ini, Pemkab Aceh Timur telah membangun 2050 unit rumah yang anggarannya bersumber dari APBK Aceh Timur dengan penerima tersebar di 513 Gampong dalam 24 Kecamatan.(c49)

Baca juga: Aceh Timur Gelar Gebyar Vaksinasi dan Donor Darah

Baca juga: VIDEO Mayjen Muhammad Hasan jadi Pangdam IM, Sebelumnya Pernah Menjabat Dandim 0104/Aceh Timur

Baca juga: Aceh Timur Petakan Daerah Rawan Bencana, Berikut Persebarannya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved