Breaking News:

Berita Gayo Lues

Boyong Tersangka ke Lapangan, Polres Gayo Lues Musnahkan Barang Bukti 158 Kg Ganja Kering

Dalam pemusnahan barang bukti tersebut, polisi juga menghadirkan tiga tersangka dalam kasus penyeludupan ganja kering yang sukses digagalkan itu.

Penulis: Rasidan | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kapolres Galus didampingi Wabup dan perwakilan unsur Forkopimda melakukan pemusnahan barang bukti ganja kering sebagai 158 Kg, di halaman Mapolres di Blangsere, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Rasidan Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Kapolres Gayo Lues (Galus) bersama Wakil Bupati dan JPU dari Kejaksaan Negeri (Kejari), serta perwakilan Forkopimda lainnya, melakukan pemusnahan barang bukti ganja kering sebanyak 158 kilogram (Kg).

Pemusnahan barang bukti hasil tangkapan personel Satreskoba Polres Galus tersebut dilakukan pada Kamis (25/11/2021).

Dalam pemusnahan barang bukti tersebut, polisi juga menghadirkan tiga tersangka dalam kasus penyeludupan ganja kering yang sukses digagalkan itu.

Ketiga pelaku ini ditangkap di kawasan Desa Jabo, Kecamatan Terangun, saat hendak menyelundupkan ganja kering ke Medan via lintasan Tongra-Blangpidie, Aceh Barat Daya pada 3 November 2021.

Ketiga tersangka itu yakni, Khusyairi (47), warga Kuta Baro, Trumon, Aceh Selatan berperan sebagai sopir.

Kemudian, Rahmad (36), warga Padang Terangun sebagai petunjuk jalan, dan Budi (29), warga Palok Blangkejeren sebagai pencari mobil rental.

Baca juga: MIiliki Ganja, Sopir Mopen Diringkus TRC Sat Samapta Polres Agara, Begini Kronologisnya

Kapolres Galus, AKBP Carlie Syahputra Bustamam mengatakan, barang bukti ganja kering 158 kilogram yang dimusnahkan dengan cara dibakar tersebut, nilainya setara Rp 158 juta.

Kapolres melanjutkan, perang terhadap narkoba harus dilakukan secara terus menerus.

Ia mengingatkan kepada semua pihak yang masih atau ingin mencoba untuk menyalahgunakan narkotika dalam bentuk dan atau cara apapun, akan berhadapan dengan hukum.

"Tidak ada peluang dan celah maupun kesempatan bagi mafia narkoba serta bagi siapapun yang ingin bermain dengan narkotika di wilayah hukum Galus tersebut, hal itu akan terus dilakukan tindakan hukum secara tegas," sebutnya.

Dikatakan dia, dalam pemusnahan barang bukti ganja kering tersebut, penyidik juga menghadirkan ketiga tersangka di hadapan JPU.

Ketiga tersangka, sebut Kapolres, memiliki peran masing-masing dalam kasus penyeludupan ganja kering tersebut.

Baca juga: Polisi Gagalkan Penyeludupan Ganja Kering 158 Kg, 3 Tersangka Diringkus & 1 DPO, Ini Peran Mereka

"Ketiga tersangka dikenakan Pasal 115 ayat 2 Jo Pasal 111 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved