Breaking News:

Lomba Masak

Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Gelar Lomba Masak Ikan Ibu Hebat

Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh, Ir Aliman MSi usai membuka acara ini kepada wartawan, Kamis (25/11/2021) menjelaskan, acara Peringatan Hari Ikan Na

Penulis: Herianto | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/HERIANTO
Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh, Ir Aliman MSi, sedang melihat produk ikan yang sudah diolah dan digelas dalam kemasan yang bagus, pada Acara Lomba Adu Masak Ikan Ibu Hebat, yang dilaksanakan di Romoh Ikan Higenis, Gampong Gano, Kota Banda Aceh, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional dan Hari Ikan Dunia, yang jatuh pada 21 November 2021 lalu, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, Kamis (25/11/2021) menggelar Lomba Adu Masak Ikan Ibu Hebat dan Pameran Olahan Makanan Dari Ikan yang berlangsung di Rumoh Ikan Higenis, Gampong Gano, Kota Banda Aceh.
Acara Lomba Adu Masak Ikan Ibu Hebat ini, dibuka Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh, Ir Aliman MSi, yang diikuti oleh 10 kelompok peserta dari Lingkungan DKP Aceh, DKP Kota Banda Aceh, DKP Aceh Besar dan mitra kerja DKP.

Hasil penilaian Dewan Juri, yang melibatkan chef/juru masak dari Hotel Kiriyad dan Tata Boga FKIP Universitas Syiah Kuala dan pihak lainnya, sebagai pemenang juara I diraih oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Besar, Juara II di raih Bidang Pengawasan DKP Aceh dan Juara III diraih Bidang Budi Daya Perikanan DKP Aceh.

Para pemenang Lomba Adu Masak Ikan Ibu Hebat ini di Lingkup DKP ini, diberikan hadiah sekadarnya.

Untuk juara I diberikan hadiah uang tunai Rp 500.000, juara II Rp 400.000 dan juara III Rp 300.000.

Baca juga: Curhat Pilu Dewi Anaknya Lahir Tanpa Kelamin dan Punya 11 Jari, Sang Ibu Menangis Jadi Bahan Ejekan

Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh, Ir Aliman MSi usai membuka acara ini kepada wartawan, Kamis (25/11/2021) menjelaskan, acara Peringatan Hari Ikan Nasional Tahun 2021 ini, kegiatannya cukup banyak.

Antara lain diawali dengan kampanye dan Penyuluhan Gemar Makan Ikan ke sejumlah sekolah PAUD/TK, yang dilakukan langsung oleh Istri Gubernur Aceh, Dr Dyah Erti Idawati MT.

Tujuan Penyuluhan dan Kampanye Gemar Makan Ikan ke Gampong-Gampong dan sekolah PAUD dan TK, di sejumlah daerah, yang dipimpinan langsung oleh Ketua PKK Aceh, Ibu Dr Dyah Erti Idawati, terkait dengan program pengentasan stunting Gampong-Gampong di Aceh.

Baca juga: Tiga Hakim Perempuan Lebanon Mundur, Tak Tahan Hadapi Tekanan Politikus Hizbullah

Kampanye Gemar Makan Ikan ini dimaksudkan, supaya para ibu hamil dan anak balita di gampong, sejak dari kandungan sampai ia lahir, diberikan makan ikan, supaya tubuhnya cepat berkembang jadi besar dan sehat.

Karena, ikan banyak mengandung berbagai jenis protein yang dapat mempercepat pertumbuhan tubuh anak menjadi besar dan panjang, serta menambah protein untuk otak. Anak yang pada saat balita, cukup mengkonsumsi ikan, tubuhnya kelihat besar dan sehat, pintar dan cerdas, karena ikan banyak mengandung protein.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved