Breaking News:

Hari Guru Nasional, PPP Dorong Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer

Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani mengatakan, tantangan terbesar dunia pendidikan di Indonesia saat ini adalah persoalan kesejahteraan guru yang tid

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Mursal Ismail
Google/net
Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani 

Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani mengatakan, tantangan terbesar dunia pendidikan di Indonesia saat ini adalah persoalan kesejahteraan guru yang tidak merata.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Persoalan kesejahteraan guru dinilai masih menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh pemangku kebijakan di tanah air.

Oleh karena itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong pemerintah agar memperhatikan pemenuhan kesejahteraan tenaga pendidik, khususnya guru honorer.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani mengatakan, tantangan terbesar dunia pendidikan di Indonesia saat ini adalah persoalan kesejahteraan guru yang tidak merata.

Hal itu salah satunya disebabkan perbedaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di setiap daerah.

“Kita juga melihat di banyak daerah (anggaran) masih menjadi tantangan peningkatan kesejahteraan para guru,” kata Arsul yang juga Wakil Ketua MPR RI ini dalam webinar pendidikan bertajuk “Arah dan Tantangan Guru Menuju Indonesia Emas, Kamis (25/11/2021).

Selain persoalan kesejahteraan, tantangan dunia pendidikan berikutnya menurut Arsul yakni peningkatan kapasitas para tenaga pendidik.

Keberadaan guru yang berkompeten dan terampil dinilai penting guna menghasilkan anak didik yang berprestasi, beriman, dan bertakwa.

“Tentu untuk kemudian menghasilkan output pendidikan yang baik, maka peningkatan kapasitas para guru ini juga menjadi hal yang diperlukan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved