Breaking News:

Hindari Bepergian Malam Hari, Bupati dan Kapolres Kunjungi Rumah Korban Longsor

Bupati Gayo Lues (Galus), HM Amru, mengimbau masyarakat agar menghindari bepergian pada malam hari, khususnya di wilayah tengah

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Polres Galus dikerahkan untuk membersihkan tumpukan material longsor di lintasan Blangkejeren-Takengon, di Kecamatan Pantan Cuaca, Selasa (23/11/2021). 

BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues (Galus), HM Amru, mengimbau masyarakat agar menghindari bepergian pada malam hari, khususnya di wilayah tengah.

Hal itu untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti tanah longsor yang terjadi Senin (22/11/2021) kemarin.

Dalam kejadian tanah longsor itu, dua orang meninggal dunia, terdiri dari seorang kakek dan cucunya.

Baca juga: Guru Tak Bisa ke Sekolah karena Longsor, Ratusan Pelajar Terpaksa Libur

Baca juga: VIDEO - Bener Meriah Dikepung Longsor, Satu Desa Terisolir

Longsor terjadi di lintasan Blangkejeren-Takengon, Cane Baru, Kecamatan Pantan Cuaca.

“Hindari bepergian pada malam hari dikarenakan saat ini, khususnya di wilayah tengah sedang dilanda cuaca ekstrem,” imbau Bupati saat mengunjungi rumah korban longsor yang meninggal dunia, Rabu (24/11/2021).

Amru menyebutkan, di wilayah Gayo Lues banyak terdapat gunung dan perbukitan. Di tengah kondisi hujan yang sering turun seperti saat ini, sangat rawan terjadi tanah longsor.

Sementara dalam musibah longsor kemarin, korban yang meninggal dunia adalah Adam Aman Tingkem (60) dan cucunya Salwa Fitri (4).

Kakek dan cucu yang merupakan warga Suri Musara, Kecamatan Pantan Cuaca, Gaya Lues itu tersebut terseret longsor hingga hanyut ke sungai setelah berusaha melintasi material longsor yang menutup jalan tersebut.

Jasad Kek Adam ditemukan tersangkut di tengah sungai yang airnya keruh pada Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Sementara Salwa Fitri  yang merupakan anak dari pasangan Budiman (38) dan Ismayanti (36) juga ditemukan meninggal dunia beberapa jam setelah kejadian tersebut.

Alat berat membersihkan material longsor di badan jalan Tunyang-Cekal, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah, Selasa (23/11/2021).
Alat berat membersihkan material longsor di badan jalan Tunyang-Cekal, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah, Selasa (23/11/2021). (Serambi Indonesia)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved