Breaking News:

Berita Bireuen

Ibu-ibu PKK Bireuen Diminta Motivasi Masyarakat Agar Mau Divaksin

Saat ini hasil capaian vaksinasi di Bireuen sudah 96 ribu lebih masyarakat mendapat penyuntikan vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi sedang menyampaikan arahannya, Rabu pagi 24 November 2021. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Para ibu-ibu pengurus PKK dari TP PKK Kabupaten sampai PKK gampong diminta untuk memotivasi masyarakat divaksin, sehingga target capaian vaksinasi 70 persen pada akhir Desember 2021 tercapai.

Ajakan tersebut diutarakan Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi saat membuka Rapat Konsultasi (Rakon) digelar TP-PKK Bireuen, Rabu (24/11/2021) di aula lama  Setdakab Bireuen,.pertemuan dihari  Kadinkes, Kadisdikbud, Kepala DPMGPKB, ketua TP-PKK serta undangan lainnya.

Bupati Bireuen mengatakan, saat ini hasil capaian vaksinasi di Bireuen sudah 96 ribu lebih masyarakat mendapat penyuntikan vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sebagaimana ditargetkan oleh bapak Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, pada akhir November harus dapat tercapai 50 persen dan 70 pada akhirnya Desember 2021.

Begitu.juga dengan pelaksanaan rapat konsultasi ini sejalan dengan isu pembangunan, pemerintah fokus untuk penanganan Covid-19 dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. "Saya mengharapkan bagi ibu TP-PKK ikut hadir di gerai-gerai vaksin diwilayah masing-masing, kehadiran ibu-ibu sebagai leader  penting memotivasi masyarakat untuk vaksinasi," ujarnya.

Baca juga: Negara di Afrika Ini Tawarkan Mike Tyson sebagai Duta Ganja

Baca juga: 27 Migran Tewas Tenggelam Saat Coba Seberangi Selat Inggris, Perancis Salahkan London

Ketua TP-PKK Bireuen, Hj Nurjannah Ali SE MM menyampaikan, kegiatan digelar sehari penuh diikuti 164 peserta, terdiri TP-PKK kecamatan tujuh orang, TP-PKK 45 orang.

Diharapkan kepada ketua TP-PKK kecamatan, termasuk ketua TP-PKK desa selaku motor penggerak dibantu ketua Pokja, untuk segera membantu pembenahan secara administrasi secara tertib dan tertata rapi.

Adapun tujuan rapat konsultasi antara lain  untuk menyamakan persepsi dan gerak langkah dalam pelaksanaan kegiatan yang menjadi program prioritas dari 10 program pokok PKK, dalam pemberdayaan masyarakat, guna terwujud keluarga sejahtera di Bireuen.

Narasumber 6 orang dari Bappeda, sekretaris TP-PKK, para ketua dan anggota Pokja, telah mendapatkan pembekalan dalam Rakerda PKK Provinsi Aceh di Banda Aceh, jelas Ketua TP-PKK Bireuen.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved