Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Jaga Kebugaran, Personel Kodim Aceh Jaya Jalani Tes Kesamaptaan

Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan tes kesamaptaan periodik dua tahun 2021.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Sejumlah personel Kodim 0114/Aceh Jaya saat melakukan tes kesamaptaan periodik dua tahun 2021, yang dipusatkan di lapangan Kompi Senapan E Yonif 116/GS di Desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan tes kesamaptaan periodik dua tahun 2021.

Kegiatan itu dipusatkan di lapangan Kompi Senapan E Yonif 116/GS di Desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Kamis (25/11/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 0114/Aceh Jaya, Letkol Arm David Eldo melalui, Perwira Seksi Personel Kapten Inf Khayum menjelaskan, jika kegiatan itu dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit guna menunjang tugas pokok prajurit kewilayahan yang dilaksanakan. 

Kapten Inf Khayum juga menyebutkan, jika kegiatan itu sendiri akan digelar selama dua hari, terhitung sejak tanggal 25-26 November 2021.

Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan periodik dua tahun 2021, akan diikuti sejumlah personel mulai dari perwira hingga tamtama.

"Yang secara teknik diatur oleh masing–masing staf Makodim dan Koramil jajaran sehingga menjadi dua gelombang," tandasnya.

Baca juga: Personel Kodim Aceh Jaya Dilatih Konservasi Gajah Sumatera

Baca juga: Personil Kodim Aceh Jaya Disiagakan Untuk Bantu Korban Banjir dan Bencana

Baca juga: Personil Kodim Aceh Jaya Mengecat Meunasah Bersama Warga

Tes kesamaptaan yang dilakukan secara periodik (tiap semester) merupakan program kerja satuan yang dapat dijadikan sebagai parameter pembinaan fisik atau jasmani prajurit.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan atensi dan pengawasan langsung dari Tim Pengawas Korem 012/Teuku Umar yang terdiri dari unsur Jasmani Korem (Jasrem), tim medis atau Kesehatan Korem, dan juga dari staf personel Korem.

“Meskipun tes kesamaptaan periodik tidak terpusat di Korem dan dilaksanakan di satuan jajaran, namun agar tetap mematuhi arahan yang diberikan oleh tim pengawas,” paparnya.

“Mengingat yang melaksanakan tes adalah prajurit kewilayahan agar senantiasa mengutamakan faktor keamanan dalan setiap item yang akan dites,” tutur Pasi Pers.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved