Breaking News:

Berita Bireuen

Jalan Penghubung Antardesa di Bireuen Rusak Parah, Ada yang Pingsan Kelelahan Mendorong Sepeda Motor

guru berangkat pukul 08.00 WIB, kadang-kadang baru sampai pukul 10.00 WIB karena mereka harus bantu membantu dorong sepeda motor.

FOTO KIRIMAN WARGA
Ruas jalan Pinto Batee tembus ke Alue Kuta, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen rusak parah. Waarga mengharapkan pemerintah segera memperbaikinya. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ruas jalan kabupaten mulai dari Desa Pintoe Batee, Alue Kuta, Gampong Cot Kruet tembus ke Alue Gandai, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen rusak parah.

Para pengendara terpaksa berhati-hati apabila melintas, selain licin karena musim hujan juga banyak tanjakan dan jalan berlubang.

Sekdes Alue Gandail, Peudada, Afrizal SE kepada Serambinews.com, Kamis (25/11/2021) mengatakan, ruas jalan tersebut merupakan jalan usaha tani digunakan warga dari sejumlah desa pergi kekebun dan membawa pulang hasil bumi.

Namun kondisi jalan yang rusak parah menyebabkan warga kesulitan saat melintasinya. Ada juga pengendara yang terpeleset menghindari lobang jalan dan juga jalan licin karena berlumpur.

Selain jalan yang rusak parah, satu jembatan juga sulit dilintasi.

Baca juga: VIDEO - Viral, Aksi Emak-emak di Muna Tebang Pohon, Blokade Jalan Rusak

Jalan tersebut, kata Afrizal mulai dari Pintoe Batee, Alue Gandai tembus ke Desa Jaba, Alue Kuta Kemukiman Pintoe Batee dapat disebutkan kondisinya rusak berat, kendaraan roda dua sulit melintas apalagi mengangkut hasil bumi.

“Kondisi jalan sangat memprihatinkan, jalan yang menghubungkan beberapa desa tersebut, penuh lobang yang cukup besar dan satu jembatan kayu putus, kendaraan sulit melintas,” ujarnya.

Menurutnya, perlu tim dari dinas terkait untuk melihat secara dekat kondisi jalan serta banyaknya warga menggunakan jalan tersebut untuk berbagai keperluan.

Disebutkan, hampir sepanjang jalan terdapat lubang dan tergenang saat hujan, besarnya lobang, kendaraan roda empat sulit melintas karena terperosok.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved