Breaking News:

Berita Aceh Timur

Keluarga Duafa Tinggal di Tenda Viral di Medsos, Bupati Rocky: Sudah Direlokasi ke Rumah Layak Huni

“Insya Allah, dalam 20 hari atau sebulah ke depan, rumah barunya yang dibangun permanen sudah selesai," ungkap Rocky.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Dok Pemkab Aceh Timur
Tim dari Pemkab Aceh Timur mendatangi tenda tempat tinggal Zulkifli di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Dalam beberapa hari terakhir, viral di media sosial ada keluarga duafa yakni Zulkifli bersama istrinya Nur Laili dan tiga anak mereka tinggal di bawah tenda dalam kebun warga di Dusun Putro Ijo, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Terkait hal ini, Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau Rocky langsung merespon cepat mengatasi persoalan tersebut.

Bupati mengaku sudah mengutus tim terdiri dari Bappeda, Baitul Mal, Dinsos Aceh Timur, dan Muspika Pante Bidari, untuk turun ke lapangan mengatasi persoalan tersebut.

"Kini sudah selesai dan tidak ada masalah lagi. Saat ini, Bapak Zulkifli bersama istri dan anaknya sudah dipindahkan ke rumah yang layak huni untuk tinggal sementara di desa setempat menunggu selesai rumah barunya yang sedang dibangun,” jelas Bupati.

“Insya Allah, dalam 20 hari atau sebulah ke depan, rumah barunya yang dibangun permanen sudah selesai," ungkap Rocky.

Pemkab Aceh Timur, beber Rocky, berencana membangun rumah Zulkifli secara permanen.

Baca juga: Polemik APBA-P 2021, Fraksi PNA: Nama Kaum Duafa Dikorbankan

Tapi kini sudah ada pegiat sosial dan para dermawan yang menggalang dana untuk membangun rumah layak huni bagi Zulkifli dan keluarganya.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada semua dermawan yang telah berpartisipasi membantu membangun rumah Zulkifli,” ucapya.

“Kita kerja sama memberantas kemiskinan, terutama permasalahan-permasalahan yang dialami para kaum duafa," ungkap Rocky.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved