Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Kluet Timur Deklarasi Kecamatan Layak Anak, Upaya Wujudkan Aceh Selatan Kabupaten Layak Anak 

Kegiatan di Gedung Serba Guna Paya Dapur, Rabu (24/11/2021) ini sekaligus pembentukan dan pengukuhan Forum Anak Kecamatan Kluet Timur oleh Bunda PAUD

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Pihak Kecamatan Kluet Timur menggelar Sosialiasi dan Deklarasi Kecamatan Layak Anak, Masjid, Sekolah/madrasah, dan pesantren ramah anak 

Kegiatan di Gedung Serba Guna Paya Dapur, Rabu (24/11/2021) ini sekaligus pembentukan dan pengukuhan Forum Anak Kecamatan Kluet Timur oleh Bunda PAUD Aceh Selatan, Ny Khailida, SPd.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kecamatan Kluet Timur menggelar Sosialisasi dan Deklarasi Kecamatan Layak Anak, Masjid, Sekolah/madrasah, dan pesantren ramah anak.

Kegiatan di Gedung Serba Guna Paya Dapur, Rabu (24/11/2021) ini sekaligus pembentukan dan pengukuhan Forum Anak Kecamatan Kluet Timur oleh Bunda PAUD Aceh Selatan, Ny Khailida, SPd.

Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan Aceh Selatan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). 

Khailida dalam arahannya mengharapkan setelah deklarasi ini, semua gampong di Kluet Timur untuk melibatkan anak - anak dalam seluruh kegiatan di gampong.

Selain itu, Tambah Khailida, agar gampong - gampong ke depannya memasukkan program - program baik berupa pembangunan maupun dalam aturan untuk menfokuskan terhadap pemenuhan hak - hak anak dan perempuan.

Sementara itu, Kadis DP3AKB Kabupaten Aceh Selatan, Yulmainar, mengucapkan terima kasih atas inisiatif Kecamatan Kluet Timur yang telah bergerak mendeklarasikan gampong menuju Gampong/Desa Layak Anak (Dela) dalam Kecamatan Kluet Timur.

Atas inisiatif yang dilakukan oleh Camat Kluet Timur ini, menurut Yulmaizar, DP3AKB Kabupaten Aceh Selatan akan menjadikan Kecamatan Kluet Timur sebagai pilot project. 

Tepatnya sebagai percontohan bagi kecamatan lain dalam wilayah administrasi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam mewujudkan Aceh Selatan Sebagai Kabupaten Layak Anak. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved