Breaking News:

Berita Banda Aceh

MIN 1 Kota Banda Aceh Kini Miliki Semua Kelas Unggul dan Kelas Bakat Minat di Setiap Jenjang

“Alhamdulillah di setiap kelas unggul mulai kelas 1 sampai kelas VI, terdapat kelas bakat minat dan yang sudah berjalan saat ini Kelas Tahfiz, Kelas

Penulis: Misran Asri | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ MISRAN ASRI
Kepala MIN 1 Kota Banda Aceh, Cut Shafiah, memberikan santunan kepada anak yatim MIN tersebut di sela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di madrasah tersebut, Rabu (24/11/2021). 

“Alhamdulillah di setiap kelas unggul mulai kelas 1 sampai kelas VI, terdapat kelas bakat minat dan yang sudah berjalan saat ini Kelas Tahfiz, Kelas Tilawah, Kaligrafi, Pidato 3 Bahasa dan Kompetisi Sains Madrasah atau KSM,” ungkap Cut Shafiah.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Madrasah Ibtidaiyah Negeri atau MIN 1 Kota Banda Aceh (MIN Unggul) kini miliki kelas bakat minat di setiap jenjang mulai 1 sampai kelas VI.

Demikian diungkapkan Kepala MIN 1 Kota Banda Aceh, Cut Shafiah SPdI, kepada Serambinews.com Rabu (24/11/2021) di sela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dipusatkan di MIN tersebut.

“Alhamdulillah di setiap kelas unggul mulai kelas 1 sampai kelas VI, terdapat kelas bakat minat dan yang sudah berjalan saat ini Kelas Tahfiz, Kelas Tilawah, Kaligrafi, Pidato 3 Bahasa dan Kompetisi Sains Madrasah atau KSM,” ungkap Cut Shafiah.

MIN binaan Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh tersebut, terus melakukan terobosan dan inovasi guna meningkatkan kemampuan setiap anak yang mampu berkompetisi dengan murid sekolah lainnya.

Sementara di dalam Peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang mengangkat tema ‘" Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Membentuk Pribadi Cerdas Berakhlak Mulia’ itu, menghadirkan Ustaz Umar Ismail SAg yang didapuk menjadi penceramah.

Ceramahnya yang kocak, sehingga membuat suasana semakin bersemangat, membuat anak-anak tertawa dengan menyelipkan pesan-pesan betapa mulianya akhlak Rasulullah SAW.

Baca juga: Founder BFLF Beri Motivasi Siswa asal 3 T, Ingatkan Kunci Jadi Sukses dan Bermanfaat

Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi 28 anak yatim MIN 1 Banda Aceh yang  infaqnya bersumber dari orang tua/wali serta Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Lalu, dalam kegiatan yang sama, dilaksanakan pembagian hadiah kepada para peserta pemenang lomba pidato 3 bahasa, tilawah.

Tahfiz, cerita islami, kaligrafi, puisi, cerdas cermat, dan azan.

“Perlombaan ini bertujuan mencari bibit bakat minat peserta didik untuk kemudian dikembangkan dan dibimbing secara khusus, sehingga menjadi duta MIN 1 Kota Banda Aceh untuk mengikuti berbagai even perlombaan yang berskala lokal maupun nasional,” sebut Kepala MIN 1 Kota Banda Aceh ini.

Di samping itu kegiatan ekstrakurikuler itu juga dimaksudkan untuk  mengembalikan semangat anak-anak setelah sekian lama vakum karena pandemi Covid-19.

Peringatan maulid tersebut, juga dimeriahkan berbagai rangkaian pagelaran, di antaranya Nasyid, tarian ranup lampuan, dikee berkelompok.

Turut hadir Kakankemenag Kota Banda Aceh, H Asy’ari beserta jajarannya, Camat, Danramil serta Kapolsek Baiturrahman, disamping hadir Keuchik Gampong Ateuk Pahlawan dan masyarakat sekitar MIN 1 Kota Banda Aceh.(*)

Baca juga: Guru Tak Bisa ke Sekolah karena Longsor, Ratusan Pelajar Terpaksa Libur

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved