Breaking News:

Pengprov Squash Aceh Dilantik

Ketua Umum PB Squash Indonesia (PB-PSI), Prof Dr Hj Sylviana Murni SH MSi melantik secara resmi Pengurus Provinsi PSI Aceh periode 2020-2024

Editor: bakri
For Serambinews.com
Ketua Umum PB Squash Indonesia (PB-PSI), Prof Dr Hj Sylviana Murni, SH, MSi menandatangi berita acara pelantikan saat melantik secara resmi Pengurus Provinsi PSI Aceh periode 2020-2024, di Seventeen Hotel, Banda Aceh, Minggu (21/11/2021) malam. 

BANDA ACEH - Ketua Umum PB Squash Indonesia (PB-PSI), Prof Dr Hj Sylviana Murni SH MSi melantik secara resmi Pengurus Provinsi PSI Aceh periode 2020-2024, di Seventeen Hotel, Banda Aceh, Minggu (21/11/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Prof Sylviana menyampaikan apresiasi dan sangat bangga kepada Pengprov PSI Provinsi Aceh yang punya semangat luar biasa dalam memajukan olahraga squash atau tenis dinding di Bumi Serambi Mekkah.

Baca juga: Tiga Atlet Squash Aceh Turun di Kejurnas, Ajang Uji Mental & Asah Pengalaman Melawan Atlet Nasional

Baca juga: Atlet Squash Aceh Ikut Seleksi Nasional di Jakarta

Baca juga: Dua Atlet Squash Banda Aceh Dikirim ke Sumedang, Jalani TC Beberapa Bulan

"Saya menilai semangat berupa mengadakan latihan secara rutin padahal belum memiliki venue milik sendiri dan juga pembinaan atlet untuk persiapan menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024, dengan mengirimkan atlet mengikuti latihan ke Sumedang, Jawa Barat adalah hal yang luar biasa," pujinya.

Syilviana menjelaskan, pihaknya memastikan squash merupakan olahraga baru di Aceh, maka tidak ada Pra-PON.

Sehingga atlet Aceh nantinya langsung lolos ke PON XXI Aceh-Sumut yang pertandingannya akan diadakan di Sumut.

"Cabor Squash pada PON XXI dipertandingkan di Sumut dan sudah pernah saya membicarakan dengan Gubernur Sumut, H Edy Rahmayadi termasuk terkait pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk itu," tuturnya.

Syliviana Murni yang juga Ketua Komite III DPD RI sempat menyinggung tentang di Indonesia kini sudah terbentuk 14 Pengda/Pengprov PSI dan akan terus bertambah.

"Cabor squash belum populer di Indonesia, tapi kami punya semangat yang tinggi untuk mempopulerkannya karena squash cabor yang sudah dipertandingkan berbagai even internasional, termasuk olimpiade," beber dia.

Sedangkan Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya kehadiran Pengprov PSI Aceh sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas untuk mengikuti berbagai event daerah, dan nasional, bahkan internasional.

Ketua Umum PB Squash Indonesia (PB-PSI), Prof Dr  Hj Sylviana Murni, SH, MSi melantik secara resmi Pengurus Provinsi PSI Aceh periode 2020-2024, di Seventeen Hotel, Banda Aceh, Minggu (21/11/2021) malam.
Ketua Umum PB Squash Indonesia (PB-PSI), Prof Dr Hj Sylviana Murni, SH, MSi melantik secara resmi Pengurus Provinsi PSI Aceh periode 2020-2024, di Seventeen Hotel, Banda Aceh, Minggu (21/11/2021) malam. (For Serambinews.com)

"Saya berharap kepada Pengprov PSI Aceh mulai sekarang terus mempersiapkan program kerja secara matang sehingga pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 dapat meraih prestasi karena Aceh menargetkan masuk 10 besar pada agenda empat tahunan tingkat nasional tersebut," ujar Abu Razak.

Sementara itu, Ketua Pengprov PSI Aceh, H Husaini Jamil SE MMTr menyebutkan, dalam usia satu tahun lebih squash Aceh terus bergerak untuk menjadi olahraga yang berprestasi di tingkat nasional.(pon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved