Breaking News:

Sharia Economics Forum Meriahkan FIEL

Pelaksanaan Sharia Economics Forum, Senin (22/11/2021) yang menghadirkan sejumlah pembicara ikut memeriahkan pegelaran FIEL

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Ustadz Abdul Somad Dukung Qanun Lembaga Keuangan Syariah Aceh dalam talk show yang bertema “Sampai dimana sudah penerapan Qanun LKS?” di Hotel Al-hanifi, Banda Aceh, Jumat (25/12/2020) 

BANDA ACEH - Pelaksanaan Sharia Economics Forum, Senin (22/11/2021) yang menghadirkan sejumlah pembicara ikut memeriahkan pegelaran FIEL (Festival Ilmiah Ekonomi Islam) ke-6.

Festival itu dilaksanakan oleh Islamic Economics Students Association (iESA) yang berlangsung 21-25 November 2021. Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan III FEB USK, Dr Faisal SE MSi MA.

Sharia Economics Forum itu dilaksanakan secara virtual melalui platfrom Zoom dan YouTube.

Baca juga: Qanun LKS, Gebrakan Bank Syariah

Baca juga: DSI Aceh Kembali Sosialisasi Qanun Syariat Islam, Termasuk Qanun LKS, Ini Pesan Ketua Komisi VI DPRA

Baca juga: Pengaruh Penerapan Qanun LKS terhadap Koperasi di Aceh

FIEL tahun ini mengusung tema ‘Akselarasi Ekonomi Islam Menjelang Jatuh Tempo Qanun LKS’. Tema ini diangkat agar mahasiswa dapat mengambil bagian penting dalam pertumbuhan ekonomi di Aceh dan menjadikannya sebagai kawasan industri halal.

Fiel bertujuan sebagai rasa wujud terhadap kepedulian anak-anak ekonomi islam agar terciptanya ekonomi sejati.

Anggota DPD RI, Fadhil Rahmi dan Ustaz Abdul Somad, menyatakan dukungan terhadap penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh.
Anggota DPD RI, Fadhil Rahmi dan Ustaz Abdul Somad, menyatakan dukungan terhadap penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh. (FACEBOOK/Muhammad Fadhil Rahmi, Lc)

Terbentuknya Qanun LKS di Aceh ini juga merupakan kepedulian terhadap kecintaan mahasiswa pada ekonomi Islam.

"Qanun LKS di Aceh ini juga merupakan kepedulian terhadap kecintaan mahasiswa pada ekonomi Islam, dimana seperti yang kita ketahui saat ini masyarakat banyak yang namanya jauh dari kata hidup sehat," Muhammad Haris Riyaldi MSocsc selaku koordinator prodi Ekonomi Islam.

Ketua Umum IESA, Muhammad Firdaus mengatakan, ekonomi harus menjadi pilar bagi generasi muda sekarang, agar dapat tercipta kawasan industri halal.

Baca juga: Enigma Lembaga Keuangan Syariah

Baca juga: Info Lowongan Kerja Sebuah Lembaga Keuangan Syariah di Aceh

Dia mengatakan, sebagai mahasiswa, mereka harus mendukung terbentuknya kawasan industri halal, serta memberi warna dan inovasi baru.

"Harapan dari kegiatan ini agar adanya sinkronisasi antara kebijakan pemerintah dengan kebutuhan pelaku ekonomi," tutur ketua panitia, M Ghauty Dhialda.

Rangkaian acara FIEL tahun ini dibuka dengan Sharia Economic Forum (SEF), dilanjutkan dengan lomba ide bisnis dengan total hadiah sebesar Rp 20 juta rupiah, dan ditutup secara meriah oleh Tabliq Akbar dengan menghadirkan Habib Hayqal Husein Alydrus.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved