Breaking News:

Video

VIDEO Ikan Asin Leupung Aceh Besar Sudah Bersertifikat Halal

Produk lokal Desa Lhok Leupung, Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar, kini telah bersertifikat halal dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Amirullah

Laporan Syamsul Azman

SERAMBINEWS.COM - Produk lokal Desa Lhok Leupung, Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar, kini telah bersertifikat halal dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan dalam Kegiatan Serah Terima Sertifikat Produk Halal dan Akte Koperasi Produsen Samudra Mandiri Syariah sekaligus dalam peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) 2021.

Acara penyerahan sertifikat berlangsung di TPI Layeun Kecamatan Leupung Aceh Besar, Senin (22/11/2021) dari pukul 09.30 sampai dengan selesai.

Sertifikat Halal ini diserahkan langsung oleh Dr Ir Dyah Erti Idawati MT yakni Ketua Umum Forika Aceh, turut berhadir Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali dan dari Dinas Kelautan dan perikanan (DKP) Aceh

Ketua MPU Aceh yang akrab disapa dengan Lem Faisal menjelaskan bahwa proses pemberian sertifikat halal ini sesuai dengan permintaan pelaku usaha dengan cara mendaftar dari website resmi MPU Aceh.

Panglima Laot Leupung, Muhammad Hasan Is pada Serambi On TV di lokasi yang sama merincikan, sebenarnya ada 24 sertifikat halal yang diajukan namun yang keluar hanya 22 sertifikat sebab dua UMKM kurang siap.

Narator : Tia Andalusia
Editor : Syamsul Azman

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH, Anak Gugat Ibu, Jembatan di Barat Selatan Aceh & Dapur Minyak Terbakar

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Ikan Marlin 105 Kg, Harimau di Trumon dan Banjir Rendam Banda Aceh

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Warga Aceh di Malaysia, Demo di Aceh Barat dan Eksekutor TNI di Pidie

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved