Breaking News:

Berita Bireuen

Warga Uteun Gathom Peusangan Bireuen Divaksin

Jumlah sasaran vaksinasi di Peusangan Selatan sebanyak 12.245 jiwa dari 21 gampong, realisasinya sudah 14.8 persen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, bersama Dandim, pejabat terkait, dampingi siswa SMAN 1 Peusangan Selatan sedang divaksin, Rabu (24/11/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Pelaksanaan vaksinasi semakin gencar dilakukan baik di Puskesmas maupun di desa-desa dan membuka sejumlah gerai vaksin, salah satunya di Desa Uteun Gathom, Peusangan Selatan, Bireuen, Rabu 924/11/2021).

Kegiatan vaksinasi berlangsung di halaman meunasah dan kantor keuchik setempat. Selain itu, vaksinasi juga berlangsung di SMAN  1 Peusangan Selatan dan sejumlah tempat lainnya.

Keuchik Desa Uteun Gathom, Dasril Azmi M Kom mengatakan, sasaran vaksin untuk 1200 orang dan sudah divaksin 100 orang lebih, rata-rata sudah vaksin dosis satu. “Vaksin lanjutan kerjasama dengan Puskesmas Peusangan Selatan sasaran 100 orang warga,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Peusangan Selatan, Andian SKM mengatakan, jumlah sasaran vaksinasi di Peusangan Selatan sebanyak  12.245 jiwa dari 21 gampong, realisasinya sudah 14.8 persen, hampir 2000 warga telah mendapatkan vaksinasi.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi bersama unsur Forkopimda turun langsung ke gerai vaksin di Uteun Gathom dan SMAN 1 Peusangan Selatan, Rabu (24/11/2021) siang.

Baca juga: Siswa SMA Rudapaksa dan Bunuh Bocah 10 Tahun di Bandung, Jasad Korban Ditemukan Dalam Karung

Baca juga: Heboh! Ular King Kobra Sepanjang Empat Meter Bersarang di Mobil Warga Aceh Tamiang

Bupati Bireuen mengatakan, saat ini partisipasi masyarakat untuk divaksinasi terus meningkat dan sudah mulai berbondong-bondong datang ke gerai vaksin untuk ikut serta divaksinasi.

"Masyarakat sekarang sudah datang berbondong-bondong untuk vaksin, saat ini justru vaksinnya yang tidak cukup," ujar bupati dalam pertemuan dengan masyarakat.

 Bupati menjelaskan, seperti telah diketahui bersama bahwa, vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh kita dan sebagai senjata bagi tubuh untuk melawan serangan Covid-19.

Selain berkunjung ke Uteun Gathom, Bupati juga meninjau vaksinasi bagisiswa SMAN 1 Peusangan Selatan, Rabu (24/11/2021. Bupati dalam pertemuan di SMAN 1 Peusangan Selatan antara lain mengatakan, berdasarkan laporan disampaikan oleh ibu kepala sekolah, capaian hasil vaksinasi siswa SMAN 1 Peusangan Selatan, masih belum maksimal.

Dalam hal ini butuh adanya kerjasama Muspika dan Kepala Puskesmas serta Kepala Sekolah untuk dapat terus memberi bimbingan kepada siswa-siswi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved