Breaking News:

Berita Banda Aceh

Anggota DPRK Banda Aceh Harap Penggunaan APBK 2022 Fokus pada Pemulihan Ekonomi

Sabri mengapresiasi pemerintah kota dalam penanganan Covid-19 di Banda Aceh, sehingga saat ini Banda Aceh sudah masuk zona hijau.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Sabri Badruddin 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh sudah mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) Banda Aceh tahun 2022 sebesar Rp1.378.971.730.417.

Anggota DPRK setempat, Sabri Badruddin ST berharap pemerintah kota bisa memfokuskan penggunaan dana tersebut untuk pemulihan ekonomi masyarakat setelah dihantam wabah Covid-19.

"Kita berharap pemerintah fokus merecoveri (pemulihan) ekonomi pasca Covid-19 yang mewabah sejak awal tahun 2020," kata Sabri memberi masukan, Kamis (25/11/2021).

Diakui Sabri, kondisi ekonomi sempat terpuruk setelah wabah corona mewabah dunia. Tidak hanya di Banda Aceh, tapi juga melanda secara nasional dan dunia. Akan tetapi, saat ini secara perlahan laju wabah Covid-19 sudah bisa dikendalikan meskipun belum berakhir. Denyut ekonomi juga terlihat sudah mulai membaik.

"Saya memberikan apresiasi kepada pemerintah kota dalam penanganan Covid-19 di Banda Aceh, sehingga saat ini Banda Aceh sudah masuk zona hijau," ungkap Sabri.

Baca juga: Sepmor Dinas Keuchik Simbe Pidie Dibakar, Begini Kronologisnya 

Baca juga: Ngeri, Video CCTV Sepmor Kecelakaan Akibat Terperosok ke Lubang di Jalan Keunire, Ayah Peluk Anak

Selain memfokuskan pada kegiatan pemulihan ekonomi, Sabri juga mengingatkan pemerintah kota untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada pada tahun 2022.

Hal ini perlu disampaikan lantaran pemerintah di bawah kendali Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Zainal Abidin akan berakhir pada tahun depan. "Kita berharap Pak Wali bersama Wakil Wali Kota Banda Aceh bisa menuntaskan semua program kerja yang sudah ditetapkan sebelum berakhir masa jabatan," ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved