Breaking News:

Bupati Aceh Besar Lantik 236 Keuchik

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, melantik 236 keuchik secara serentak di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Kamis (25/11/2021)

Editor: bakri
PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR      
Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali melantik 236 keuchik hasil Pemilihan Keuchik Langsung Serentak (Pilchiksungtak) pada 4 Oktober 2021 di Aula Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Kamis (25/11/2021) 

KOTA JANTHO -  Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, melantik 236 keuchik secara serentak di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Kamis (25/11/2021).

Keuchik yang dilantik itu merupakan hasil pemilihan langsung yang juga dilaksanakan secara serentak pada 4 Oktober lalu. Keuchik yang dilantik itu akan bertugas selama enam tahun atau 2021-2027.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pelantikan itu menerapkan protokol kesehatan (protkes) secara ketat.

Sahibul Izar, Keuchik Gampong Pinto Khop, Kecamatan Seulimeum, merupakan keuchik termuda yang dilantik kemarin. Sementara Keuchik Gampong Lamteng, Kecamatan Pulo Aceh, Ibrahim, menjadi yang tertua yaitu 65 tahun.

Sedangkan Mayasari menjadi satu-satunya perempuan yang dilantik sebagai Keuchik Gampong Panca Kubu, Kecamatan Lembah Seulawah.

Bupati dalam sambutannya meminta keuchik yang dilantik itu untuk menjadi panutan dan teladan bagi masyarakatnya.

Karena itu, menurut Mawardi, keuchik harus tampil sebagai figur yang baik dalam berbagai aktivitas di masyarakat.

Mawardi Ali juga meminta semua keuchik untuk menghidupkan syiar Islam di gampong.

Caranya antara lain dengan memakmurkan masjid dan meunasah, mengaktifkan shalat berjamaah lima waktu, serta melaksanakan pengajian bagi seluruh warga.

"Bila pemimpin di gampong menjalankan amanah ini dengan baik, maka jabatan itu akan membawa keberkahan," jelasnya.

Keuchik Lambro Deyah, Muhammad Jakfar, dan istrinya Marwati seusai mengikuti pelantikan di Gedung Jantho Sport City (JSC) Aceh Besar.
Keuchik Lambro Deyah, Muhammad Jakfar, dan istrinya Marwati seusai mengikuti pelantikan di Gedung Jantho Sport City (JSC) Aceh Besar. (FOR SERAMBINEWS.COM)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved