Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Dyah Erti Idawati Monitor Kegiatan PKK di Kampung Merah Mersa, Takengon

Selain melakukan monitoring, kunjungan Dyah Erti Idawati sekaligus untuk evaluasi terhadap perkembangan PKK Kampung Merah Mersa.

Penulis: Mahyadi | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Ketua TP PKK Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati menyambangi Kampung Merah Mersa, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (26/11/2021) dalam rangka monitoring kegiatan PKK di desa tersebut. 

Selain melakukan monitoring, kunjungan Dyah Erti Idawati sekaligus  untuk evaluasi terhadap perkembangan PKK Kampung Merah Mersa.

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT mengunjungi Kampung Merah Mersa, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (26/11/2021) untuk melakukan monitoring terkait dengan kegiatan PKK di desa tersebut.  

Selain melakukan monitoring, kunjungan Dyah Erti Idawati sekaligus  untuk evaluasi terhadap perkembangan PKK Kampung Merah Mersa.

Pasalnya, pada tahun 2019, desa tersebut pernah meraih predikat terbaik juara satu lomba di tingkat provinsi untuk jenis lomba pola asuh anak dan remaja.  

Reje Kampung Merah Mersa, Ir Ismail Wahab, sebagai pembina tim PKK Kampung Merah Mersa, menyebutkan, pihaknya  terus mendukung kesiapan dan aktivitas PKK di desanya, agar  bisa meraih kembali predikat juara di penilaian berikutnya.

“Kita sangat mendukung program PKK ini, karena telah sesuai visi misi Reje di periode 2019 - 2025. Termasuk pola asuh anak dan remaja. Maka dibentuk organisasi Poswindu Remaja yang diberi nama Bijak Mersa, sebagai wadah pemersatunya,” kata Ismail.

Apalagi, lanjutnya,  di era kemajuan teknologi sehingga banyak masalah yang timbul khususnya di kalangan anak-anak dan remaja. 

Baca juga: Ibu-ibu PKK Bireuen Diminta Motivasi Masyarakat Agar Mau Divaksin

Untuk itu,  dibutuhkan dukungan dan peran berbagai pihak untuk mengayomi anak.

 “Merah Mersa adalah kampung yang welcome, sebagai tempat berbagi. Bahkan ada beberapa desa lain yang melakukan kunjungan ke desa ini,” akunya.  

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati, menyebutkan, agenda kunjungan ke Aceh Tengah, untuk menghadiri beberapa rangkaian kegiatan termasuk diantaranya melakukan monitoring di Kampung Merah Mersa.

“Kehadiran kami di sini, untuk meninjau pola asuh anak dan remajanya. Ini termasuk sudah bagus karena ada Posyandu Remajanya. Kalau sudah bagus semuanya, ini akan kita dorong. Baik dari kecamatan, kabupaten dan ke provinsi untuk bisa lebih bagus lagi,” ujar Dyah.

Dia menambahkan sesuai dengan program pada pola asuh anak dan remaja, bertujuan untuk menumbuhkan generasi agar cerdas dan beriman juga berakhlak di masyarakat. 

“Harapanya, kemajuan dari tim penggerak PKK Aceh Tengah, bisa semakin berkembang,” imbuhnya.

Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh itu, ikut didampingi Wakil Ketua TP PKK Aceh Tengah, Camat Lut Tawar, perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Aceh, serta para pengurus TP PPK Aceh Tengah. (*)

Baca juga: VIDEO Lawe Sawah Aceh Selatan Lulus Sebagai Gampong Mawaddah Warahmah Hasil Penilaian TP PKK Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved