Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Ketua Komisi II DPRA dan DKP Aceh Serahkan Bantuan Alat Tangkap

Irfannusir Rasman bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, menyerahkan bantuan alat tangkap ke kelompok nelayan di Aceh Selatan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Irfannusir Rasman SAg, SE, M IKom dan Kabid Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, A.Kadir SP, MM saat serahkan bantuan ke nelayan di Labuhanhaji Raya, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Irfannusir Rasman bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Aceh, menyerahkan bantuan berupa alat tangkap hasil laut ke kelompok nelayan di Kecamatan Labuhanhaji dan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (25/11/2021).

Disela berlangsungnya acara penyerahan tersebut, Irfannusir Rasman menjrlaskan bahwa penyerahan bantuan alat tangkap hasil laut kepada nelayan, berupa, alat jaring atau jala dan piber (cool box) dimaksud bertujuan untuk dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan setempat.

"Bantuan ini tahap perdana diserahkan, artinya bertahap akan kita berikan ke nelayan yang giat melakukan aktivitas melaut di Kabupaten Aceh Selatan, khususnya wilayah Labuhanhaji Raya," ucapnya.

Selain menyerahkan bantuan untuk nelayan di Labuhanhaji, Irfannusir Rasman bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Aceh juga menyerahkan bantuan alat tangkap untuk nelayan di Aceh Barat Daya (Abdya). 

"Selanjutnya juga akan diserahkan bantuan robin atau perahu, sebanyak 100 unit untuk nelayan Aceh Selatan dan Abdya. Jika ada yang belum dijangkau program oleh DKP Aceh, maka saya siap prioritaskan dan bersinergi, demi peningkatan perekonomian nelayan," kata nya.

Sementara, seusai penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas  Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, melalui Kabid Tangkap, A Kadir SP MM mengatakan, bantuan alat tangkap hasil laut ini merupakan komitmen dan perhatian serius Pemerintah terhadap meningkatkan perekonomian nelayan.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan kemampuan nelayan dalam melaut untuk mendapat hasil tangkapan ikan yang lebih banyak sehingga semakin sejahtera," harapnya.(*)

Baca juga: Ditegur Mendagri Soal Serapan Anggaran Rendah, Jubir Pemerintah Aceh: Realisasinya Masih Terkendali

Baca juga: Anggota DPRK Banda Aceh Harap Penggunaan APBK 2022 Fokus pada Pemulihan Ekonomi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved