Breaking News:

LLDIKTI Wilayah XIII Apresiasi Konferensi Internasional

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII mengapresiasi pelaksanaan International Conference Multidisciplinary Research (ICMR)

Editor: bakri
LLDIKTI Wilayah XIII Apresiasi Konferensi Internasional
For Serambinews.com
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII mengapresiasi pelaksanaan International Conference Multidisciplinary Research (ICMR) Universitas Serambi Mekkah (USM) yang digelar kemarin dan hari ini, 25-26 September 2021.

* Yang Digelar Universitas Serambi Mekkah

BANDA ACEH - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII mengapresiasi pelaksanaan International Conference Multidisciplinary Research (ICMR) Universitas Serambi Mekkah (USM), 25-26 November 2021.

Kegiatan itu dimotori Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) USM ini. Kegiatan ini merupakan ajang konferensi internasional tahunan, dan kali ini merupakan ICMR tahun keempat, dan difokuskan di ruang rapat LPPM kampus utama universitas yang didirikan oleh Pahlawan Nasional tersebut, Dr Mr H Teuku Moehammad Hasan.

Baca juga: LLDIKTI Wilayah XIII Apresiasi ICMR 4th USM

Baca juga: UNIKI Wisudah 264 Sarjana, Ini Pesan Ketua LLDIKTI Aceh

Baca juga: UGL Aceh di Aceh Tenggara akan Buka Prodi Peternakan, Tim LLDIKTI Visitasi dan Evaluasi Lapangan

Kepala LLDIKTI Wilayah XIII dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris lembaga tersebut, Dr Ilham Maulana ST MT mengatakan, LLDIKTI memberikan apresiasi kepada USM yang menyelenggarakan ICMR tahun ke 4 ini.

Kontinuitas even internasional ini memberikan kesempatan untuk sivitas akademika lokal, nasional dan lintas negara untuk saling berbagi temuan serta solusi-solusi yang mereka dapatkan.

Baca juga: LLDikti Aceh Harapkan Daerah Plot Beasiswa bagi Aparatur Gampong

Baca juga: Humas Umuslim Raih Peringkat Pertama Lomba Anugerah Humas Diktiristek Tingkat Lldikti Aceh

Baca juga: Ketua LLDIKTI Aceh Ikut Monitor Proses Belajar Mengajar di UNIKI

“Kegiatan ini membuktikan bahwa USM sangat peduli dengan isu-isu terkini dan berupaya mencari solusi terbaik,” ujar Dr Ilham melalui zoom, yang dikuti oleh sekitar 300 peserta dari dalam dan luar negeri.

Di sisi lain kegiatan ini juga terus membuka wawasan serta peluang networking dalam kerangka kerjasama lintas lembaga dan negara. Sebelum mengakhiri sambutan dan membuka acara secara resmi, Sekretaris Lembaga tersebut berharap pendemi Covid-19 akan segera mereda.

Sehingga kampus binaan LLDIKTI tersebut, dapat melaksanakan ICMR USM ke-5, secara luring/ langsung di tahun mendatang.

Ketua LLDIKTI Aceh, Prof  Dr Faisal Rani SH M Hum menyampaikan sambutan pada wisuda perdana UNIKI, Sabtu (20/11/2021).
Ketua LLDIKTI Aceh, Prof Dr Faisal Rani SH M Hum menyampaikan sambutan pada wisuda perdana UNIKI, Sabtu (20/11/2021). (SERAMBINEWS.COM/ YUSMANDIN IDRIS)

Ketua Panitia ICMR, Sabrina SPd MAppLing MTran mengatakan, kegiatan ICMR berlangsung dua hari, 25- 26 November 2021.

Pada hari pertama, setelah pembukaan dilanjutkan engan Panel Presentasi oleh keynote speaker dari 4 negara; Arab Saudi, Malaysia, Taiwan dan India.

Setelah siang, kegiatan dilanjutkan dengan Paralel Presentasi yang terbagi ke dalam 5 rooms.

Sementara untuk Jumat (26/11/2021) ada 5 room lagi yang akan menyampaikan penemuan mereka dari berbagai kampus lokal dan nasional.(tri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved