Breaking News:

Berita Bireuen

Menilai Mutu Sekolah, Siswa SDIT Azkiya Ikut ANBK di Sekolah

Menilai mutu sekolah khususnya kemampuan  murid,  SDIT Azkiya Bireuen ikut menyelenggarakan Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sejumlah murid SDIT Azkiya Bireuen ikut menyelenggarakan Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Kompleks SDIT/SMPIT Azkiya, Rabu dan Kamis (24 - 25/11/2021) 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Menilai mutu sekolah khususnya kemampuan  murid,  SDIT Azkiya Bireuen ikut menyelenggarakan Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Kompleks SDIT/SMPIT Azkiya,  Rabu dan Kamis (24 - 25/11/2021).

Ketua Panitia ANBK SDIT Azkiya, Imas Putri Alfiani mengatakan, kegiatan ANBK diikuti oleh 30 dari 69 siswa SDIT Azkiya yang dipilih secara random oleh sistem.

"Ada 30 siswa yang ikut yang dibagi dalam 2 sesi, masing-masing sesi 15 siswa. Pemilihan siswa-siswa ini dilakukan secara random oleh sistem di dinas," katanya.

Proses penyelenggara ANBK  ikut diawasi oleh dua pengawas dari sekolah SD lain yang dikirim oleh Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen.

Baca juga: Peserta SKB CANS Bireuen Selesai Ikut Ujian, Kelanjutan Tunggu Pengumuman BKN

"Dalam pelaksanaan ujian ada 2 pengawas yang dikirim oleh dinas , Ibu Kiki Rasyita dan Ibu Nur Hajidah dari SD Negeri 7 di Geulanggang Kulam," ujarnya.

Wakil Kepala SDIT Azkiya Bidang Kurikulum, Wildanum mengatakan, ANBK adalah salah satu program pemerintah untuk menilai mutu setiap sekolah.

"ANBK bertujuan untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah dan madrasah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa," katanya.

Baca juga: Gadis Afghanistan Dari Sampul Majalah Terkenal National Geographic 1984 Dievakuasi ke Italia

Wildanum menambahkan, keikutsertaan SDIT Azkiya pada ANBK tahun 2021 yang diselenggarakan oleh pemerintah merupakan yang pertama kali.

"Meskipun ini yang pertama kali kami ikuti, tapi kami sudah mempersiapkan secara matang agar SDIT Azkiya terus menjadi sekolah terbaik di Bireuen," pungkasnya.

Dilihat di ruangan penyelenggaraan ANBK di sekolah, masing-masing siswa dilengkapi dengan 1 unit laptop dan seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.(*) 

Baca juga: Detik-Detik Pria Ini Berjalan Kaki ke Masjid di Kota Batu Lalu Curi Uang dalam Kotak Amal

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved