Breaking News:

Muhammad Jakfar, dari Tukang Parkir ke Kepala Pemerintah Gampong

Alumni SMA Negeri 2 Ingin Jaya, Aceh Besar, tahun 2002 ini sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Lambro Deyah

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Keuchik Lambro Deyah, Muhammad Jakfar, dan istrinya Marwati seusai mengikuti pelantikan di Gedung Jantho Sport City (JSC) Aceh Besar. 

* Dilantik Serentak Bersama 235 Keuchik Lain

Karena itu, alumni SMA Negeri 2 Ingin Jaya, Aceh Besar, tahun 2002 ini sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Lambro Deyah kepada dirinya untuk memimpin desa tersebut hingga enam tahun ke depan.

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, melantik 236 keuchik se-kabupaten itu di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, pada Kamis (25/11/2021) pagi. Satu dari ratusan orang yang dilantik tersebut adalah Muhammad Jakfar (38) sebagai Keuchik Lambro Deyah, Kecamatan Kuta Baro, Periode 2021-2027.

Ia menggantikan Zakaria yang selama ini bertugas sebagai Penjabat (Pj) keuchik gampong tersebut.

Baca juga: Jadwal Pilchiksung 175 Desa Tanggal 9 Desember 2021, Pemkab Nagan Raya Koordinasi dengan Kemendagri

Baca juga: Mawardi Ali : Pilchiksungtak yang Tertunda, akan di jadwal ulang

Baca juga: Bupati Aceh Besar Mawardi Ali : Pilchiksungtak yang Tertunda, akan di Jadwal Ulang

Bagi Muhammad Jakfar, menjadi Kepala Pemerintah Gampong merupakan suatu lompatan besar dalam perjalanan hidupnya. Sebab, ia tak pernah bercita-cita untuk menduduki jabatan tersebut.

Apalagi, anak kedua dari lima bersaudara pasangan M Jamal dan Khairani, tersebut selama ini bekerja sebagai juru parkir di Kedai Kopi Cut Zein-Forsilakubra (Forum Silaturrahmi Kupi Beurawe), Banda Aceh.

Sementara di gampongnya, Jakfar selama ini dipercaya sebagai Kepala Urusan (Kaur) Pembangunan.

Karena itu, alumni SMA Negeri 2 Ingin Jaya, Aceh Besar, tahun 2002 ini sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Lambro Deyah kepada dirinya untuk memimpin desa tersebut hingga enam tahun ke depan.

Muhammad Jakfar dalam perbincangan dengan Serambi di tempatnya bekerja sebagai juru parkir, beberapa hari lalu, menyampaikan, ia maju sebagai keuchik atas permintaan dari sejumlah warga Gampong Lambro Deyah.

Keuchik Lambro Deyah, Muhammad Jakfar, dan istrinya Marwati seusai mengikuti pelantikan di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Aceh Besar.
Keuchik Lambro Deyah, Muhammad Jakfar, dan istrinya Marwati seusai mengikuti pelantikan di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Aceh Besar. (FOR SERAMBINEWS.COM)

“Pemilihannya berlangsung pada 4 Oktober 2021 lalu di meunasah gampong kami. Calonnya ada dua orang yaitu saya dan Pak Burhanuddin,” rinci pria kelahiran  Lampoh Raja, 3 Desember 1983, ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved