Breaking News:

Berita Bireuen

Persediaan Vaksin di Bireuen Menipis

Ada puluhan warga yang datang ke tempat vaksinasi tapi belum bisa divaksin, karena persediaan vaksin sudah menipis.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Sekcam Jangka
Warga Desa Pulo Reudeup, Jangka, Bireuen, Kamis (25/11/2021) antusias ikut vaksin, namun vaksin menipis, tim mengutamakan warga Pulo Reudeup. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Persediaan vaksin di Bireuen untuk keperluan penyuntikan kepada warga  diinformasikan semakin menipis sehingga banyak masyarakat yang sudah datang ke meunasah belum  bisa divaksin. Salah satunya di Desa Pulo Reudeup, Jangka Bireuen saat vaksinasi Kamis (25/11/2021).

Disebutkan, ada puluhan warga yang datang ke meunasah belum bisa divaksin karena persediaan vaksin sudah menipis. Tim medis mengutamakan warga Pulo Reudeup, sedangkan dari desa tetangga belum bisa dilakukan karena vaksin terbata, ujar Sekcam Jangka, Juanda Abdullah kepada Serambinews.com, Kamis (25/11/2021). 

Vaksinasi di Pulo Reudeup dilaksanakan tim Muspika Jangka bersama  tim vaksinator Puskemas Jangka, banyak warga desa tetangga berdatangan untuk divaksin, namun belum bisa dilakukan, karena vaksin terbatas maka diutamakan warga Desa Pulo Reudeup, ujar Sekcam Jangka.

Kabag Ops Polres Bireuen, AKP Fadilah Aditya SIK melalui Paur Humas Bripka Safwan Rizal kepada Serambinews.com mengatakan, laporan dari sejumlah Kapolsek persediaan vaksin sudah menipis. "Masyarakat sedang sangat antusias divaksin, persediaan vaksin berkurang, " ujarnya. 

Kadiskes Bireuen dr Irwan A Gani saat dikonfirmasi Serambinews.com, Kamis  (25/11/2021) malam mengatakan, belum mendapat laporan lengkap dari seluruh Puskesmas. "Untuk hari ini belum masuk laporan dari Puskesmas - Puskesmas.  Alhamdulillah kami sudah dapat vaksin tambahan dari Banda Aceh," ujarnya.(*)

Baca juga: Warga Geulanggang Baro Bireuen Antusias DIvaksin

Baca juga: Ditegur Mendagri Soal Serapan Anggaran Rendah, Jubir Pemerintah Aceh: Realisasinya Masih Terkendali

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved