Breaking News:

Berita Banda Aceh

PUPR Aceh Plot Rp 47 Miliar untuk Pembebasan Lahan Jalan di Banda Aceh, Jalan Mana Lebih Prioritas?

Menanggapi hal ini, Mawardi mengatakan untuk tahun 2022 nanti memang ada plot dana pembebasan lahan untuk pembangunan dan pelebaran jalan di Banda Ace

Penulis: Herianto | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Satu beko menghancurkan sejumlah bangunan di sisi kiri Simpang BPKP, menuju Jalan T Iskandar - Ulee Kareng, Banda Aceh untuk pelebaran badan jalan itu. Foto direkam, Sabtu (24/10/2020). 

Menanggapi hal ini, Mawardi mengatakan untuk tahun 2022 nanti memang ada plot dana pembebasan lahan untuk pembangunan dan pelebaran jalan di Banda Aceh Rp 47 miliar. 

Laporan Herianto | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Aceh memplot Rp 47 miliar untuk pembebasan lahan pelebaran dan pembangunan jalan di Banda Aceh

Plot dana ini dalam Anggaran Pendapatan Belanja Aceh atau APBA 2022 atau tahun depan. 

Kepala Dinas atau Kadis PUPR Aceh, Ir Mawardi, menyampaikan hal ini menjawab Serambinews.com yang mengonfirmasi permintaan Anggota DPRK Banda Aceh yang mendesak plot APBA untuk pelebaran Jalan T Iskandar Banda Aceh

Menanggapi hal ini, Mawardi mengatakan untuk tahun 2022 nanti memang ada plot dana pembebasan lahan untuk pembangunan dan pelebaran jalan di Banda Aceh Rp 47 miliar. 

Namun, belum ada pembagian detailnya. 

Mawardi menyebutkan di Kota Banda Aceh, ada tiga program pembangunan dan pelebaran jalan yang hendak dibebaskan lahannya, yaitu Jalan T Nyak Makam II, Jalan T Iskandar, dan Jalan Lingkar Utara Kota Banda Aceh (BORR).

"Ke mana saja anggaran pembebasan tanah itu nanti dialokasikan, menunggu hasil pembahasan RAPBA 2022 dengan Banggar DPRA," kata Ir Mawardi.

Salah satu sisi ruas jalan T Iskandar, Gampong Beurawe menuju Simpang Tujuh Pasar Ulee Kareng yang sudah padat  kendaraan bermotor, Kamis (25/11/2021).
Salah satu sisi ruas jalan T Iskandar, Gampong Beurawe menuju Simpang Tujuh Pasar Ulee Kareng yang sudah padat kendaraan bermotor, Kamis (25/11/2021). (SERAMBINEWS.COM/HERIANTO)

Baca juga: DPRK Banda Aceh Minta Gubernur Lanjut Pembebasan Lahan Pelebaran Jalan T Iskandar, Ini Kata Kadis

DPRK Banda Aceh Minta untuk Pelebaran Jalan T Iskandar

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved