Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Ratusan Warga Aceh Tamiang Antusias Ikut Vaksin

Vaksinasi yang baru pertama kali dilakukan ini mendapat sambutan hangat masyarakat, sekaligus mendapat perhatian serius dari perangkat kampung.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Taufik Hidayat
Dok Forum Datok
Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro saat meninjau vaksinasi massal di Aceh Tamiang, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Ratusan masyarakat Aceh Tamiang mengikuti vaksinasi massal yang dipusatkan di Masjid Kampung Payaketenggar, Manyakpayed, Kamis (25/11/2021).

Vaksinasi yang baru pertama kali dilakukan di daerah ini mendapat sambutan hangat masyarakat, sekaligus mendapat perhatian serius dari perangkat kampung setempat.

“Ini yang perdana, dan ternyata antusias masyarakat cukup tinggi,” kata Ketua Forum Datok Penghulu Kecamatan Manyakpayed, Wilda Mukhlis.

Tak heran bila Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro turut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini. Agung yang didampingi sejumlah perwira Polres Langsa juga berdialog dengan masyarakat sekaligus untuk memastikan kondisi warga yang pasca-divaksin.

Kehadiran Agung ke Aceh Tamiang ini bukan hal janggal karena secara administratif Kecamatan Manyakpayed berada di Aceh Tamiang, namun wilayah hukumnya tunduk ke Polres Langsa.

“Pak Kapolres berharap setelah vaksinasi ini, penyebaran Covid-19 di wilayah kami bisa terkendali agar kehidupan kembali normal,” lanjut Wilda.

Baca juga: Ngeri, Video CCTV Sepmor Kecelakaan Akibat Terperosok ke Lubang di Jalan Keunire, Ayah Peluk Anak

Baca juga: Sepmor Dinas Keuchik Simbe Pidie Dibakar, Begini Kronologisnya 

Wilda menjelaskan secara keseluruhan warga yang mendaftar untuk divaksin sebanyak 471 orang, namun hanya 445 orang yang memenuhi kriteria untuk divaksin.

“Sisanya 26 orang tidak bisa divaksin dengan alasan medis yang berbeda-beda,” kata Wilda.
Dia mengatakan warga yang gagal divaksin ini akan diberi kesempatan pada vakasinasi kedua yang rencananya dilakukan 28 hari ke depan.

Wilda pun berharap masyarakat lain yang sama sekali belum divaksin memanfaatkan program vaksinasi kedua itu untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan dari ancaman penyebaran Covid-19.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved