Breaking News:

Serambi Terima Penghargaan Pendidikan

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tgk Chik Pante Kulu Darussalam menyerahkan penghargaan dalam bidang pendidikan kepada Harian Serambi Indonesia

Editor: bakri
SERAMBI/HENDRI
Ketua STAI Yayasan Tgk Chik Pante Kulu Darussalam Banda Aceh, Tgk Jamaluddin Thaib MA didampingi Wakil Ketua III, Dr Murni MPd, Wakil Ketua I, Dr Sarina Aini Lc MA, Ketua Prodi PAI, Dr Lismijar MA, menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemimpin Umum Serambi Indonesia, Sjamsul Kahar, didampingi News Manajer Serambi Indonesia, Bukhari M Ali, Manajer Cetak Komersil, Firdaus D, dalam kunjungan Silaturrahmi ke kantor Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (25/11/2021). 

* Dari STAI Tgk Chik Pante Kulu

BANDA ACEH - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tgk Chik Pante Kulu Darussalam menyerahkan penghargaan dalam bidang pendidikan kepada Harian Serambi Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh Ketua STAI Pante Kulu, Tgk Jamaluddin Thaib MA kepada Pimpinan Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar, di Kantor Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (25/11/2021).

STAI Tgk Chik Pante Kulu menyerahkan penghargaan itu, karena selama ini Serambi Indonesia dinilai berkomitmen dan konsisten dalam mengangkat dan mengawal isu pendidikan. Melalui pemberitaan Serambi, banyak persoalan di dunia pendidikan yang mencuat ke publik.

Ketua STAI Pante Kulu, Tgk Jamaluddin Thaib MA kemarin menyampaikan, kunjungan pihaknya ke Serambi ini dalam momentum memperingati hari guru. Mereka menilai Serambi Indonesia sangat berpartisipasi dan berkontribusi dalam memajukan pendidikan.

"Kami lihat perhatian Serambi Indonesia terhadap pendidikan dan nasib guru di Aceh sangatlah besar, termasuk berita hari ini soal nasib guru yang dihadang longsor," ujar Tgk Jamaluddin.

Dikatakan, saat ini STAI Tgk Chik Pante Kulu merupakan kampus terpadu yang memadukan pendidikan umum dan dayah. Serta menjadi yang pertama di Aceh untuk perguruan tinggi. Oleh karena itu kedepan, pihak berkomitmen melahirkan sarjana yang tidak hanya handal di pengetahuan umum, namun juga pengetahuan agama.

Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din (dua kiri) menerima penghargaan sebagai Media Mitra Terbaik dari Bank Indonesia Perwakilan Aceh yang diserahkan oleh Kepala BI Lhokseumawe, Yukon Afrianaldo dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (24/11/2021).
Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din (dua kiri) menerima penghargaan sebagai Media Mitra Terbaik dari Bank Indonesia Perwakilan Aceh yang diserahkan oleh Kepala BI Lhokseumawe, Yukon Afrianaldo dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (24/11/2021). (Foto Bank Indonesia Aceh)

Dalam belajar, kampus Pante Kulu yang dulu cikal bakalnya dari sebuah dayah manyang, akan mengajarkan kitab kuning dan tahfiz Alquran kepada para mahsiswanya. "Targetnya, lulusan kita nanti bisa membaca kitab kuning juga," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini STAI Tgk Chik Pante Kulu memiliki 300 mahasiswa yang belajar di sejumlah jurusan. Kampus tersebut juga memiliki asrama yang mampu menampung ratusan mahasiswa. Saat ini, alumni kampus itu sudah tersebar di seluruh Aceh.

Pimpinan Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar mengatakan, untuk mengubah Aceh ini dapat dilakukan dengan semangat pendidikan. Dikatakan, hal itu juga dulu yang menjadi latarbelakang berdirinya Kopelma Darussalam pada 1959, yang salah satu kampus di dalamnya adalah STAI Tgk Chik Pante Kulu.

Baca juga: Serambi Indonesia Raih BI Award 2021, Kategori Media Mitra Terbaik

Baca juga: Serambi Indonesia Terima Anugerah Bank Indonesia 2021

Baca juga: Serambi Indonesia Anugerahi Aminullah Penghargaan Kepala Daerah, Dukung Keterbukaan Informasi Publik

Sjamsul Kahar sebagai wartawan senior di Aceh, menceritakan kilas balik pembangunan kampus-kampus di Darussalam.

Bahkan ia juga masih ingat rekam jejak Prof Ali Hasyimi, yang sangat berkontribusi membangun Darussalam menjadi pusat pendidikan.

Katanya, bagi generasi lama seperti dirinya sudah cukup familiar dengan nama STAI Pante Kulu.

"Kita semua berharap, saya pribadi berharap STAI Pante Kulu ini harus bangkit dan harus berjaya.

Kita tahu bagaimana fungsi dan peranan kampus ini, yang di dampingi beberapa perguruan tinggi negeri di sekitarnya," ujarnya.

Ia menambahkan, Serambi Indonesia sangat bersimpati terhadap STAI Tgk Chik Pante Kulu, ia berharap kedepan bisa terus bekerja sama dalam memajukan pendidikan.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved