Breaking News:

Berita Bireuen

Tiga Gampong Raih Juara Gammawar Bireuen

Penilaian gampong Gammawar oleh TP-PKK Bireuen ini, dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Ketua TP-PKK Bireuen Hj Nurjanah Ali SE MM serta pejabat, bersama juara Gammawar, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Hasil seleksi yang dilakukan sejak beberapa waktu lalu oleh tim PKK kabupaten, akhirnya ditetapkan tiga gampong sebagai juara sebagai Gampong Mawaddah Warhmah (Gammawar) tahun 2021. 

Ketua TP PKK Bireuen, Hj Nurjannah Ali SE MM dalam pertemuan kegiatan peringatan peringatan BBGRM ke XVIII dan HKG-PKK ke 49, Selasa (23/11/2021) di Pantai Cemara, Gampong Lingka Kuta, Gandapura mengatakan awalnya ada lima gampong dominasi juara. 

Kelima gampong tersebut yaitu Gampong Cot Bada, Kecamatan Jeumpa,.Gampong Rambong Payong, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng,  Kambhuk, Kecamatan Jangka, Dayah Mesjid Kecamatan Kutablang, serta Lingka Kuta, Kecamatan Gandapura. 

Dari lima gampong maka ditetapkan juara satu gampong Gammawar yaitu Gampong Lingka Kuta, juara II Gampong Dayah Mesjid, juara III Gampong Kambhuk, rinci ketua TP-PKK Bireuen

Usai pengumuman juara, Ketua TP PKK Bireuen, menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah bagi tiga gampong, yang berhasil meraih juara Gampong Mawadah Warahmah (Gammawar).

Hadiah diserahkan  langsung oleh Ketua TP-PKK Bireuen, Hj Nurjannah Ali SE MM disertai Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi di Pantai Cemara, Gampong Lingka Kuta, Kecamatan Gandapura.

Ketua TP-PKK Bireuen menjelaskan, penilaian gampong Gammawar oleh TP-PKK Bireuen, dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK.

Dijelaskan, kegiatan penilaian diawali dengan pembinaan, dan dilakukan penilaian Gammawar, digelar pada Agustus 2021,  tiga gampong terbaik mendapat hadiah diacara peringatan BBGRM ke XVIII dan HKG-PKK ke 49 hari ini.

"Untuk juara I Gammawar sudah kami ikutkan dalam perlombaan tingkat Provinsi Aceh dan tinggal menunggu pengumuman juaranya," sebutnya.

Hj Nurjanah Ali juga mengharapkan kepada ibu-ibu TP-PKK di Bireuen, agar dapat terus belajar dan lebih memahami tentang masyarakat baik di Lingka Kuta dan lainnya, semoga ke depan bertambah sukses.(*)

Baca juga: Pemkab Gayo Lues Rayakan HUT Tari Saman ke-10 Sebagai Warisan Dunia tak Benda

Baca juga: Ditegur Mendagri Soal Serapan Anggaran Rendah, Jubir Pemerintah Aceh: Realisasinya Masih Terkendali

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved