Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Tim Peneliti Kemenkes RI Sambangi Aceh Tengah

“Agenda silaturahmi dan audensi, terkait dengan pemaparan dan advokasi rekomendasi hasil studi di Aceh, terutama di Aceh Tengah,” kata Yuyun.

Penulis: Mahyadi | Editor: Nurul Hayati
Foto Dok humas.
Sekda Pemkab Aceh Tengah, Subhandhy menerima kunjungan tim peneliti dari Kemenkes RI, Kamis (25/11/2021). 

“Agenda silaturahmi dan audensi, terkait dengan pemaparan dan advokasi rekomendasi hasil studi di Aceh, terutama di  Aceh Tengah,” kata Yuyun.

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Tim peneliti dari Puslitbang Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan Balitbangkes RI, Kamis (25/11/2021) menyambangi Kabupaten Aceh Tengah, untuk beraudensi dengan pemerintah setempat terkait dengan kegiatan penelitian.

Tim Kemenkes tersebut, akan melakukan penelitian Assessment of Health System Factors Contribute to Measles-Rubella (MR) Immunization Coverage in Aceh and West Nusa Tenggara Provinces (Penilaian faktor sistem kesehatan yang berkontribusi pada cakupan imunisasi Campak-Rubella (MR) di Provinsi Aceh dan Nusa Tenggara Barat).

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy AP M Si menerima dengan tim peneliti yang dipimpin oleh Yuyun Yuniar selaku peneliti utama.

“Agenda silaturahmi dan audensi, terkait dengan pemaparan dan advokasi rekomendasi hasil studi di Aceh, terutama di  Aceh Tengah,” kata Yuyun.

Disebutkan Yuyun, berdasarkan hasil riset dan edukasi, Kabupaten Aceh Tengah merupakan kabupaten di Provinsi Aceh yang selalu menempati urutan teratas dalam cakupan imunisasi anak, termasuk imunisasi campak rubella dari tahun 2018-2021.

“Itu artinya, temuan ini menunjukan bahwa peran keluarga, peran tokoh masyarakat dan peran tenaga kesehatan telah berjalan dengan baik, dan patut ditiru oleh kabupaten/ kota lainnya di Provinsi Aceh,” sebutnya.

Baca juga: Nakes Aceh Utara Terima Penghargaan Kemenkes RI, Ini Kategori Penilaiannya 

Untuk itu, lanjut peneliti utama ini, pihaknya merekomendasikan kepada Pemkab Aceh Tengah untuk terus mempertahan cakupan imunisasi di daerah tersebut.

“Bukan hanya sekedar  untuk mencapai prestasi, namun bertujuan mulia terhadap kesehatan anak masa sekarang dan mendatang,” ujar Yuyun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved